Difteri Intai Warga, Ini Ajakan Wali Kota Bandung ke Masyarakat

Umum  
Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta masyarakat waspada penyakit difteri, flu burung dan lainnya/Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta masyarakat waspada penyakit difteri, flu burung dan lainnya/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Kasus Difteri ditemukan di beberapa daerah di Jabar. Penyakit ini pun mengintai semua masyarakat yang ada di Jabar termasuk warga Kota Bandung.

Menghadapi kondisi ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta warga Kota Bandung untuk terus menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Karena, saat ini Covid-19 belum berakhir. Kemudian, ditambah dengan difteri juga mulai mengancam kesehatan masyarakat.

"Selain Covid-19, difteri juga virus lain yang mengancam yakni flu burung varian baru di Kamboja juga telah menularkan dari unggas ke manusia," ujar Yana pada kegiatan Rapat Kerja Kewilayahan, di Hotel Papandayan, Kamis 2 Maret 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yana meminta aparat kewilayahan untuk terus menyosialisasikan soal PHBS. Yana mengajak kepada aparat kewilayahan, agar jangan sampai melupakan covid-19. Kondisikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, dan terus edukasi warga agar divaksin Covid-19.

"Protokol kesehatan Covid-19 pun cikal bakalnya adalah dari PHBS," kata Yana.

Di luar soal PHBS, Yana meminta, pelayanan publik agar diselenggarakan dengan komitmen dan integritas. terutama layanan kependudukan seperti KTP, KK, surat kematian, dan akta kelahiran, agar sebisa mungkin bersifat memudahkan warga.

"Kota Bandung, kota terdepan pengembangan smart city government di indonesia, peringkat ke - 28 di dunia berdasarkan studi dari Eden Strategy Institut of Singapore. Maka permudah pelayanan dengan digitalisasi sehingga penerima pelayanan dimudahkan," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image