Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 5 Maret 2023, Hujan Lebat di Bandung, Subang, Tasikmalaya

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 5 Maret 2023, di weekend ini terus bersemangat saat beraktivitas. Apalagi, cuaca di Kota Bandung sejak pagi terlihat cerah.

Tapi, sebelum datang ke obyek wisata untuk berlibur, sebaiknya tetap mengecek kondisi cuaca. Karena, di siang hari nanti hampir semua daerah di Jabar hujan.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat. Di antaranya, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, dan Kab Tasikmalaya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 5 Maret 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : berawan hingga hujan ringan di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Karawang, dan Kota. Potensi hujan ringan hingga sedang menjelang siang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab dan kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan, Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kab Kuningan dan Kota Banjar.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi dan Kab Pangandaran. Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan kota Sukabumi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Purwakarta

4. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sukabumi, dan Kab Kuningan

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Sebagian wilayah Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Cirebon, dan Kab Pangandaran.

*- Suhu udara :* 21 - 33 °C

*- Kelembapan udara :* 60 - 95%

*- Angin :* Secara umum bertiup dari barat daya – barat dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

6. Peringatan dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara pagi menjelang siang hingga malam hari disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan kota Sukabumi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Purwakarta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image