Ada Peran Luis Milla Dibalik Berkembangnya Kakang Rudianto di Timnas U-20

Stadion  
Dok. PSSI
Dok. PSSI

BANDUNG -- Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto menjadi pemain pilihan utama bagi Tim Nasional Indonesia U-20. Selama gelaran Piala Asia U-20, Kakang selalu tampil sebagai starter Timnas U-20.

Langkah Timnas U-20 harus terhenti setelah menahan imbang tim tuan rumah Uzbekistan U-20 dengan skor akhir 0-0. Atas hasil tersebut, timnas berada di posisi tiga klasemen Grup A dengan 4 poin.

Penampilan Kakang bersama timnas pun mendapatkan pujian. Dia mengaku bersyukur bisa menjadi pilihan utama bagi pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Alhamdulillah saya selalu jadi pilihan utama, saya dapat kepercayaan dari coach Shin," kata Kakang.

Nyatanya, peluang Kakang untuk menjadi langganan sebagai starting eleven tak lepas dari pelatih Persib, Luis Milla. Kakang mengakui banyak memiliki perkembangan yang pesat sejak kedatangan Luis Milla.

"Karena ini juga tak lepas dari kedatangan Luis Milla ke Bandung, sebelum bergabung (timnas) saya di Persib sudah dikoreksi kelemahan-kelemahan saya di sektor belakang," kata Kakang.

Bahkan Kakang sudah mendapatkan banyak menit bermain sejak PSSI menggelar mini turnamen pada Februari lalu. Kakang menerapkan apa yang telah diarahkan oleh Luis Milla selama di timnas.

"Maka ketika saya bergabung bersama Timnas U-20 saya terapkan apa yang Coach Luis Milla sudah kasih tahu ke saya. Disini juga saya mempelajari arahan dan ajaran Coach Shin untuk menjadi lebih baik," kata Kakang.

Kakang mengaku bersyukur bisa mendapatkan ilmu dari dua pelatih timnas beda zaman ini. Dia mengakui ilmu yang diserapnya dari Persib dan timnas sangat mempengaruhi permainannya sebagai pemain belakang.

"Saya merasa cukup bangga bisa dilatih sama dua pelatih yang sangat bagus menurut saya, menurut semua orang ya bahkan, dua pelatih ini sangat bagus dan baik dalam memegang tim," kata Kakang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image