Merapi Erupsi, Ini Kondisi Skuad Akademi Persib yang Ikuti Cup U-15 di Magelang

Stadion  
Ilustrasi pemain Persib sedang latihan/Dok website resmi Persib
Ilustrasi pemain Persib sedang latihan/Dok website resmi Persib

Badan Geologi melalui PVMBG-BPPTKG telah menetapkan tingkat aktivitas Gunung Merapi menjadi Siaga sejak tanggal 5 November 2020. Kemudian, Gunung Merapi dinyatakan memasuki masa erupsi efusif pada 4 Januari 2021 yang ditandai dengan aktivitas berupa pertumbuhan kubah lava, guguran, dan awan panas guguran.

Kemudian, pada Sabtu tanggal 11 Maret 2023 pukul 12.12 WIB terjadi rentetan awan panas guguran di Gunung Merapi bersumber dari longsoran kubah lava barat daya.

Dikutip dari situs resmi Persib.co.id, akademi PERSIB saat ini tengah mengikuti DM Cup U-15 2023 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Yogyakarta. Turnamen ini dinilai bermanfaat bagi Maung Ngora sebagai persiapan menghadapi Elite Pro Academy 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Terkait kondisi timnya, Pelatih Akademi PERSIB, Gilang Angga Kusumah mengatakan, tim asuhannya dalam keadaan aman dan terjaga di tengah peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 11 Maret 2023 tersebut.

"Alhamdulillah, anak-anak semuanya dalam keadaan aman. Sekarang, mereka sedang istirahat di hotel. Karena adanya abu ini turnamen diistirahatkan," ujar Gilang.

Gilang mengaku masih menantikan keputusan pihak penyelenggara terkait kelanjutan turnamen. "Kami masih menunggu keputusan, tapi tentu yang paling utama adalah keselamatan semua orang," katanya.

Aktivitas vulkanik Gunung Merapi di Sleman, mengeluarkan abu, yang kemudian turun di wilayah Kabupaten Magelang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image