Rumah Sakit di Bandung Ini, Beri Layanan Operasi Plastik dengan Konsep Konsultasi Syariah

Gaya Hidup  
Plh Direktur Marketing Edelweiss Health Care Group Isam Samsul Muharam saat launching campaign lebihtenang, di Salman ITB.
Plh Direktur Marketing Edelweiss Health Care Group Isam Samsul Muharam saat launching campaign lebihtenang, di Salman ITB.

BANDUNG---Ingin tampil cantik, kerap membuat seorang perempuan mengambil keputusan untuk memperbaiki wajahnya dengan operasi plastik. Sehingga, operasi plastik menjadi trend baru di masyarakat.

Di sisi lain, banyak yang menilai tindakan ini bertentangan dengan agama islam.Salah satu Rumah Sakit (RS) di Kota Bandung yakni RS Edelweiss atau Edelweiss Hospital (Edhos) melihat fenomena ini.

Edelweiss pun, terus berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada para pasien. Apalagi, Edelweiss Hospital ini dikenal sebagai rumah sakit rasa hotel karena mengedepankan kenyamanan bagi pasien.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Plh Direktur Marketing Edelweiss Health Care Group Isam Samsul Muharam, RS nya terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Salah satu pelayanan yang kini dihadirkan yaitu operasi plastik dengan konsep konsultasi sya'riah.

"Karena seperti kita tahu, operasi plastik masih menjadi pro dan kontra ditengah masyarakat. Karena itu konsep Islami kita terapkan dalam semua pelayanan," ujar Isam Samsul Muharam, saat launching campaign #lebihtenang, di Salman ITB, akhir pekan ini.

Isam mengatakan, konsep Islami menjadi dasar dari Edelweiss Hospital. Walaupun, dari segi nama disengaja lebih global dan berharap dapat menjadi manfaat untuk semua kalangan.

"Sesuai namanya kita ingin rumah sakit Edelweiss bisa menemani pasien sepanjang masa, sesuai dengan namanya," katanya.

Selain dari sisi bangunan, kenyamanan berobat di Edelweiss Hospital dapat dirasakan melalui berbagai layanan serta ketersediaan tenaga ahli yang ada.

“Kami memberikan pelayanan maksimal di semua aspek, dari tim ahli hingga ruang tunggu, sehingga para pasien dan keluarganya selain merasa nyaman, mereka juga bisa merasakan ketenangan saat berobat di Edelweiss Hospital. Inilah yang mendasari kami mengusung campaign #lebihtenang di tahun ini,” paparnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Rumah Sakit yang memiliki nilai Islami itu juga berkomitmen untuk menjadi Green Hospital.

"Saat ini Edelweiss Hospital menjadi salah satu rumah sakit yang mendapatkan pengakuan dari pemerintah Jawa Barat sebagai bukti komitmen green hospital,” kata Isam.

Menurut Isam, Edelweiss Hospital memiliki layanan unggulan dengan beragam fasilitas namun tetap memberikan harga yang terjangkau bagi kalangan menengah.

"Sehingga Edelweiss Hospital bisa diakses oleh semua kalangan melalui program asuransi atau jaminan kesehatan," katanya.

Isam juga menjelaskan, Rumah Sakit Edelweiss mengusung konsep preventif dengan mengutamakan kenyamanan. Dia berharap konsep tersebut juga menjadi referensi rumah sakit lainnya.

“Orang sakit yang datang ke Rumah Sakit Edelweiss membutuhkan kenyamanan dan ketenangan. Jadi kita berharap minimal psikologis pasiennya bisa lebih tenang,” kata Isam.

Menurut Isam, pihaknya juga akan membangun Rumah Sakit Edelweiss di daerah lain di Jawa Barat. Isam mengatakan, pihaknya akan membangun rumah sakit di Cianjur, Tasikmalaya dan Garut.

“Pembangunan rumah sakit kita akan berkolaborasi dengan berbagai sumber daya di daerah. Ini juga membantu Pemprov Jabar untuk memenuhi ketersediaan BOR,” katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image