Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 23 Maret 2023, Hujan Lebat di Bandung, Kuningan, Cianjur

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 23 Maret 2023, Kamis ini, di hari pertama di bulan ramadhan, tetap bersemangat menjalani berbagai aktivitas. Meskipun, sejak pagi cuaca di Kota Bandung terlihat mendung dan hujan gerimis.

Jadi, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, di siang hari nanti hampir semua daerah di Jabar hujan.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat. Di antaranya, di Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 23 Maret 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kab. Sumedang. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kab. Pangandaran, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Kuningan, Kab. Majalengka,Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Indramayu.

2 Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang disebagian wilayah Kab. dan Kota Cirebon. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Bandung, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Sumedang. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab. Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, dan Kota Banjar, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan.

*- Suhu udara :* 21 - 33 °C

*- Kelembapan udara :* 55 - 97%

*- Angin :* Secara umum bertiup dari timur laut dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang bersifat lokal pada pagi hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran. Pada dini hari untuk sebagian wilayah Kab. Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, dan Kota Banjar, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image