Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 31 Maret 2023, Hujan di Majalengka, Ciamis, Banjar

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 31 Maret 2023, menjelang libur, tetap semangat saat beraktivitas. Meskipun sejak pagi cuaca di Kota Bandung terlihat sedikit mendung.

Tapi tetap, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, di siang hari nanti hampir semua daerah di Jabar hujan.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan ringan hingga sedang. Di antaranya, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 31 Maret 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Secara umum berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Sukabumi dan Kab Cianjur

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di sebagian Kab Sukabumi, Kab Karawang dan Kab Indramayu.

*- Suhu udara :* 21 - 33 °C

*- Kelembapan udara :* 65 - 95 %

*- Angin :* Secara umum bertiup dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image