Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 3 April 2023, Hujan di Bandung, Ciamis, Garut

Agama  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 3 April 2023, hari Senin ini tetap semangat saat beraktivitas. Apalagi, sejak pagi cuaca di Kota Bandung terlihat cerah.

Tapi tetap, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, di siang hari nanti hampir semua daerah di Jabar hujan.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat. Di antaranya, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 3 April 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Pangandaran, Kab Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Sukabumi, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota Cirebon.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga Berawan. Berpotensi hujan ringan dalam skala lokal di sebagian wilayah Kab Purwakarta, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Sukabumi, Kab Bogor, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga Berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Sukabumi, Kab Garut, Kab Tasikmalaya dan Kab Pangandaran.

*- Suhu udara :* 21 - 33 °C

*- Kelembapan udara :* 65 - 98 %

*- Angin :* Secara umum bertiup dari selatan hingga barat daya dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang bersifat lokal yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut dan Kab Pangandaran

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image