Jelang Lebaran, Dishub Kota Bandung Buat Posko Sembilan Titik Ini Lokasinya

Umum  
Kadishub Kota Bandung Dadang Darmawan/Humas Pemkot Bandung
Kadishub Kota Bandung Dadang Darmawan/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiapkan sejumlah hal. Hal tersebut, dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan keselamatan.

Salah satu yang dilakukan, Dishub Kota Bandung melaksanakan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan atau ramp check terhadap setiap Perusahaan Otobus (PO) pada 24-31 Maret 2023. Hal itu untuk memastikan seluruh kendaraan yang digunakan PO laik jalan.

"Persiapan sudah dimulai pekan lalu. Nanti H-7 kita lakukan ramp check Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang," ujar Kepala Dishub Kota Bandung, Dadang Darmawan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, Dishub Kota Bandung juga akan mendirikan pos keamanan pada H-7 Idulfitri. Pos tersebut digelar di titik lokasi yang berpotensi kepadatan kendaraan.

Di antaranya, kata dia, di Cicaheum, Ujungberung, Bundaran Cibiru, Simpang Samsat, Simpang Buahbatu, Dago, Ledeng, dan Tegalega.

"Mulai H-7 kordinasi bersama Dishub Jabar dan Kepolisian untuk membuat pos keamanan. Ada sekitar 9 lokasi di Kota Bandung. Kalau yang sudah biasa lokasinya seperti di Cikapayang-Dago dan Bundaran Cibiru. Pos itu hasil pemetaan titik yang diprediksi lonjakan kemacetan," paparnya.

Selama Hari Raya Idulfitri, Dishub Kota Bandung menerjunkan sebanyak 600 personel.

Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan, kata dia, berkaitan dengan sistem pengereman, penerangan, kemudi, kualitas ban, kaca tidak pecah, alat tanggap darurat.

Sementara untuk administratif yaitu masa berlaku buku uji, STNK, nomor rangka dan kesesuain DWP.

Termasuk memeriksa kesehatan para pengemudi. Pemeriksaan akan dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan.

"Kita kerja sama dengan Dinkes. Nanti ada tes urine. Selain kendaraannya, pengemudinya juga harus siap. Kendaraannya laik jalan dan pengemudi siap fisik dan mental," kata Dadang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image