Persita Tangerang Ungkap Alasan Tak Jual Tiket pada Suporter Lawan, Persib Tanpa Dukungan Bobotoh

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (9/4/2023).

Dalam lawatannya ini Persib tidak akan didampingi oleh suporter setianya, Bobotoh. Marketing Communication Manager Persita, Medianta Ismail mengungkapkan alasan Persita tak berikan jatah tiket untuk Bobotoh.

"Untuk alasan tidak mengizinkan suporter tamu itu bukan apa-apa, tapi karena kita kapasitas hanya 5 ribu. Jadi memang kita mengutamakan suporter kita dulu, suporter Persita dulu," kata Medi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Laga ini akan menjadi laga terakhir Persita di kandang. Sehingga manajemen klub ingin supporter bisa memberikan semangat penuh untuk Persita.

"Jadi gimana caranya suporter caranya suporter Persita bisa menyaksikan match home terakhir di Indomilk Arena musim ini. Jadi itu alasan kenapa kita bisa mengundang suporter tamu," kata Medi.

Medi mengakui kapasitas stadion hanya 15 ribu penonton. Sedangkan izin penonton hanya boleh 5 ribu saja.

"Yang saya tahu pokoknya dari surat rekomendasi polisi itu kita dinyatakan untuk kapasitas 5 ribu plus. Kalau untuk kapasitas stadion sendiri itu kita di 15 ribu penonton," kata Medi.

Kini tiket pun siap habis terjual seluruhnya.

"Sold out iya benar, sold out karena banyak juga penonton umum dan masyarakat Tangerang yang membeli tiket pertandingan besok," kata Medi.

Medi mengimbau suporter Persita untuk bersikap dewasa dalam menikmati pertandingan. Termasuk jika akhirnya ada suporter Persib yang memaksakan diri untuk datang ke stadion.

"Kalau antisipasi dari manajemen Persita kalau ada yang ngeyel, mungkin bukan ngeyel, namanya sayang dengan tim udah pasti mereka akan melakukan gimana caranya untuk mendukung timnya. Kita juga sadar akan itu," kata Medi.

"Antisipasi pertama yang kita lakukan adalah kita sudah mengimbau para bobotoh atau Viking, kita sudah ngobrol juga kalau memang ada kawan yang datang ya sudah jangan pakai atribut dulu lah, tidak udah bawa atau teriak chants tentang Persib, yaudah datang aja untuk nonton sebagai umum dan kalau ada apa-apa jangan kepancing, lebih dewasa lagi dalam bersikap. Tapi saya yakin bahwa Persita sama Persib itu saudara lama jadi harusnya akan aman," kata Medi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image