Ini Profil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang Terkena OTT KPK yang Jarang Diketahui

Info Terkini  
Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang terkena OTT KPK/Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang terkena OTT KPK/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Jumat (14/4/2023). Selain Yana beberapa orang pun turut diamankan.

Lalu, siapakah sebenarnya Yana Mulyana ini? Apa latar belakang kehidupannya sebelum menjabat Wali Kota Bandung? Berikut Profil Yana Mulyana yang dihimpun oleh Bandung24jam dari Wikipedia dan beberapa sumber lainnya:

1. Sebelum menjadi Wali Kota Bandung, Yana sempat menjabat Wakil Wali Kota Bandung dan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung. Hal ini karena Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninggal dunia pada 10 Desember 2021.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Yana Mulyana yang akrab Kang Yana lahir 17 Februari 1965. Ia merupakan seorang pengusaha dan politikus Indonesia yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bandung hingga 2023 ini.

3. Yana Mulyana merupakan anak dari tokoh Angkatan 45, Soepardjo.

4. Yana menjadi Wali Kota Bandung ke-17 sejak masa kemerdekaan. Mulai dari R.A Atmadinata, hingga era Ridwan Kamil dan Oded M. Danial.

5. Sebelum menjadi Wakil Wali Kota Bandung, Yana dikenal sukses sebagai pengusaha. Ia juga memiliki bisnis properti dan beberapa lini usaha lainnya. Ia, juga pendiri radio yang cukup terkenal di Bandung.

6. Selain suskses berbisnis di Radio, Yana juga memimpin sejumlah organisasi Ketua PSSI Kota Bandung dan REI (Real Estate Indonesia) Jabar.

7. Yana Mulyana pun masuk ke radar sejumlah survei yang memantau terkait elektabilitas Calon Wali Kota Bandung bersaing dengan tokoh lainnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image