Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 23 Mei 2023, Hujan di Bandung, Karawang, Waspada Gelombang Tinggi

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 23 Mei 2023, hari Selasa ini, tetap semangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi cuaca di Kota Bandung di pagi hari terlihat cerah.

Namun, apa pun aktivitas Anda hari ini, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, di siang hari nanti beberapa daerah di Jabar hujan.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan ringan hingga sedang. Di antaranya, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BMKG pun meminta masyarakat waspadai gelombang tinggi di Jabar. Karena prakiraan tinggi gelombang di perairan Jawa Barat, tanggal 23 Mei 2023:

Perairan sebelah Utara Jawa Barat : 0,50 meter - 0,80 meter.

- Perairan sebelah Selatan Jawa Barat : 2,50 meter – 3,00 meter.

Dapat diakses juga di :

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 23 Mei 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di bagian utara Kab Bekasi, Kab Bogor dan Kab Karawang.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang dalam skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang dalam skla lokal di sebagian Kab Karawang, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di sebagian Kab Sukabumi, Kab Bekasi, Kab Pangandaran dan Kab Karawang

- *Suhu Udara* : 22 - 34 °C

- *Kelembapan Udara* : 50 – 95 %

- *Angin* : Secara umum bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 –35 km/jam.

5. Peringatan Dini : Waspada hujan yg dapat disertai kilat/petir dan juga angin kencang dengan skala lokal dan durasi singkat pada waktu sore hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image