Tak Jauh Dari Bandung, Yuks Rasakan Sensasi Jalan Di Jembatan Gantung di Tengah Hutan Pinus

Wisata  
Salah satu spot yang menjadi ikonik di Orchid Forest Cikole adalah Wood Bridge 
Salah satu spot yang menjadi ikonik di Orchid Forest Cikole adalah Wood Bridge

BANDUNG---Wisatawan, masih menjadikan Kota Bandung sebagai salah satu tempat tujuan wisata favorit. Karena, memang obyek wisata di Bandung seperti tak ada habisnya semakin banyak yang bisa di jajal.

Salah satunya, Orchid Forest Cikole yang terletak di Lembang. Tepatnya, di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole yang memiliki keindahan alam yang hijau dan cuaca yang sejuk.

Tak hanya bisa menikmati kesejukan hutan pinus, di Orchid Forest Cikole juga dikenal dengan penangkaran anggrek yang berasal dari Indonesia hingga berbagai belahan negara di dunia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Salah satu spot yang menjadi ikonik di Orchid Forest Cikole adalah Wood Bridge yang merupakan sebuah jembatan panjang dengan latar hutan pinus berwarna hijau.

Menurut CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar, cukup banyak masyarakat yang mengira kalau spot Wood Bridge ini bukan dari Indonesia. Area Wood Bridge ini, memiliki empat batch dimana di setiap batch nya hanya diperbolehkan lima pengunjung saja.

Wood bridge ini, berbentuk Jembatan kayu dengan jaring berwarna putih yang akan agak bergoyang ketika Anda berjalan. Saat naik ke area ini pun kita akan mendapatkan tantangan yang memacu adrenalin.

"Sebenarnya sling jembatan ini berkapasitas untuk 2 ton, tapi kami batasi untuk 5 hingga 7 orang untuk mengontrol dan keselamatan," kata Barry.

Selain itu, kata dia, keselamatan pun diperhatikan karena setiap satu pekan sekali jembatan ini akan di cek kekuatannya. Apalagi struktur bangunannya sudah permanen ke tower sehingga kekuatannya pun akan tahan lama.

Berikut Cara menuku ke Orchid Forest Cikole Lengkap dengan Harga Tiket:

1. Untuk menuju Orchid Forest Cikole, Anda harus menempuh jarak kurang lebih satu jam jika tidak macet setelah keluar dari tol Pasteur.

2. Setelah itu Anda akan menemukan loket tiket masuk dengan harga Rp 40.000 dengan tambahan asuransi perhutani Rp 7500 saat weekdays dan Rp 10.000 saat weekend.

3. Setelah melewati Wood Bridge, kita juga bisa mencoba permainan wahana ekstrem yaitu flying fox dengan harga tiket Rp 15.000.

4. Orchid Forest buka setiap hari Senin - Jumat mulai pukul 09.00-18.00 WIB dan Sabtu -Minggu pukul 08.00-19.00 WIB

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image