Car Free Day Kembali Digelar, Warga Bandung Sambut Antusias

Bandung Pisan  
Warga Bandung sambut antusias CFD Dago/Humas Pemkot Bandung/Humas Pemkot Bandung
Warga Bandung sambut antusias CFD Dago/Humas Pemkot Bandung/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Setelah dua tahun ditutup, Car Free Day (CFD) kembali digelar di Jl Ir H Djuanda (Dago), Kota Bandung, Ahad 4 Juni 2023. Warga Bandung pun, menyambut positid kegiatan yang terakhir kali digelar pada 2020 lalu ini.

Menurut warga Buahbatu Indra, sudah lebih dari setahun ia menantikan CFD kembali di Kota Bandung. Indra yang hobi bersepeda ini menyambut positif hadirnya CFD.

"Tentu senang, ya. Udara jadi segar. Semoga bisa hadir konsisten, karena kan hanya beberapa jam saja kegiatannya," ujar Indra.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal serupa juga diungkapkan pasangan muda Gio dan Denisa yang jauh-jauh datang dari Pameungpeuk, Kabupaten Bandung untuk menikmati CFD di Kota Bandung. Keduanya, membawa buah hatinya dan mengaku sangat senang bisa bernostalgia di CFD.

"Dulu saya SMP di Kota Bandung, sekitar tahun 2011-an. Dan sering juga datang ke CFD. Setelah CFD sempat enggak ada, terus hadir lagi, tentu senang bisa ke sini lagi. Banyak kenangan di CFD," kata Gio.

Lalu masih ada Ulul, Kiki, Resti, dan Arya. Keempatnya merupakan mahasiswa ITB yang sedang merantau di Kota Bandung. Mereka menyambut antusias hadir kembalinya CFD.

"CFD di Kota Bandung tuh selalu meriah. Senang bisa hadir menikmati suasananya," kata Kiki.

Sementara menurut, Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna yang hadir meninjau gelaran CFD menyebut, kegiatan ini rencananya akan digelar dua kali dalam sebulan, yaitu pada pekan pertama dan ketiga.

"Tentu kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat. Apalagi yang datang bukan hanya masyarakat kota Bandung saja. Puncak kegiatan CFD ini biasanya pada pukul 08.00-09.00 WIB," ujar Ema.

Kegiatan CFD di Kota Bandung baru digelar di kawasan Dago saja. Ema menyebut, dengan berbagai pertimbangan dari peninjauan hari ini, tidak menutup kemungkinan CFD akan digelar di titik lainnya di Kota Bandung.

"Kalau kondisinya membaik, tidak menutup kemungkinan akan dibuka di kawasan lain, seperti Asia Afrika," katanya.

Untuk memastikan kenyamanan para pengunjung CFD, Ema memastikan, personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP hadir di CFD.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image