Ribuan Pelari Ramaikan Bandung Friendship Run

Serba Serbi  
Ribuan pelari ramaikan Friendship Run di Bandung/Humas Pemkot Bandung
Ribuan pelari ramaikan Friendship Run di Bandung/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---- Sebanyak 1.000 pelari dari berbagai daerah ikut meramaikan Friendship Run Borobudur Marathon 2023 di Kota Bandung, Ahad (4/6/2023). Kota ini menjadi titik kedua setelah Jakarta menjelang kegiatan puncak di Magelang pada 19 November.

Pelepasan peserta kegiatan dilakukan oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Kota Bandung menjadi titik kedua yang menyelenggarakan Borobudur Friendship Run. Acara ini merupakan rangkaian dari Borobudur Marathon ini hadir untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Hari ini ada 1.000 pelari yang akan menikmati acara hari ini dan tentunya kita sebagai tuan rumah kami ucapkan selamat datang dan ucapkan terima kasih," ujar Ema.

Ema mengatakan, kegiatan seperti ini dapat menghidupkan roda ekonomi di Kota Bandung pascapandemi. Khususnya, pergerakan ekonomi dari sektor UMKM yang kembali menggeliat.

Selain itu, menurut Ema destinasi wisata kota, penginapan, serta kuliner di Kota Bandung yang menjadi potensi luar biasa. Hadirnya banyak kegiatan kemudian banyaknya orang datang ke kota ini peluang terutama peluang ekonomi, peluang orang menginap dan peluang wisata kuliner.

"Apalagi acara digelar saat long week end, dan saya yakin ini akan berimplikasi kepada kota Bandung," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An mengatakan, dampak untuk ekonomi menengah ke bawah memang sangat bagus dengan banyaknya event seperti ini. Dia mencontohkan pada Borobudur Maratahon yang selalu mengahabiskan ratusan bahkan ribuan kamar di penginapan yang ada di Magelang dan sekitarnya.

Lewat kegiatan ini, Liem pun memperkenalkan acara Borobudur Marathon kepada para pelari yang belum pernah mengikuti event tersebut. Dia berharap semakin banyak pelari yang hadir pada acara tersebut.

Untuk menjaga rasa aman ketika ikut berbagai kegiatan lari marathon, para pelari pun bisa memproteksi dirinya melalui asuransi jiwa. Proteksi jiwa dan kesehatan jika para pelari mengalami kecelakaan saat berlari. Dengan proteksi ini, para pelari akan mendapatkan rasa aman dan tidak perlu khawatir saat terjadi risiko kecelakaan ketika mengikuti marathon serta dapat fokus mencapai garis akhir.

Sedangkan Menurut Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama, pihaknya ingin secara konsisten menyuarakan hidup sehat sejak dini sebagai bekal masa depan. Selain itu, untuk meminimalisir risiko hidup yang mungkin terjadi di masa mendatang, Generali Indonesia juga kembali menyuarakan pentingnya proteksi jiwa dan kesehatan untuk diri serta keluarga.

"Lari memang terlihat olahraga yang mudah dan digemari banyak orang, namun bukan berarti lari marathon bebas dari risiko dan untuk itu sebaiknya kita memiliki persiapan penuh. Sama seperti mengikuti ajang marathon, hidup juga butuh persiapan matang agar terus bisa meraih mimpi-mimpi dalam kehidupan," papar Vivin.

Dalam acara ini, Generali Indonesia juga turut hadir memeriahkan acara dengan menyediakan mini medical check up gratis bagi pelari dan pengunjung.

Borobudur Friendship Run Bandung mengambil titik start dan finish di Balai Kota Bandung. Rutenya, sepanjang 5 kilometer.

Rute ini antara lain melewati Jalan Wastukencana, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo dan Kebon Kawung, lalu terus ke Kebon Jati dan Otto Iskandar Dinata, Jalan ABC, dan tak ketinggalan menyusuri jalan legendaris Braga, sebelum kembali ke Balai Kota Bandung.

Sebagai informasi, tema untuk acara ini yaitu 'Voice of Unity', yang bertujuan untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari sembari memompa aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.

Setelah Bandung, yang merupakan kota kedua selepas Jakarta, Friendship Run berturut-turut akan menyapa Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Palembang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image