Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 6 Juni 2023, Hujan Lebat di Bandung, Subang, Purwakarta

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 6 Juni 2023, di hari Selasa ini, terus semangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun cuaca di Kota Bandung sangat dingin karena sudah diguyur hujan sejak subuh.

Tapi, apa pun aktivitas yang hari ini akan dijalani, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, di siang hari nanti masih ada daerah di Jabar yang hujan. Bisa saja, itu daerah Anda.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat di antaranya di Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 6 Juni 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur dan Kab Indramayu.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian Kab Garut, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu dan Kab Cirebon.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian Kab Kuningan, Kab Ciamis dan Kota Banjar. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Pangandaran, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

4. Dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian Kab Karawang dan Kab Bekasi, Kab Subang, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran dan Kab Cianjur bagian selatan.

*- Suhu Udara :* 19 - 34 °C

*- Kelembapan Udara :* 55 – 97 %

*- Angin :* Secara umum bertiup dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

5. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan skala lokal pada waktu siang hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan dan Kab Garut. Pada dini hari di sebagian Kab Karawang, Kab Bekasi, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image