Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 9 Juni 2023, Hujan di Bandung, Garut, Tasikmalaya

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 9 Juni 2023, menjelang weekend ini, terus semangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, cuaca di Kota Bandung terlihat cerah jadi akan mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan

Namun tetap, apa pun aktivitas yang hari ini akan dijalani, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, di siang hari nanti masih ada daerah di Jabar yang hujan. Bisa saja, itu daerah Anda.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan ringan hingga sedang di antaranya di Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat,Kab Garut, dan Kab Tasikmalaya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 9 Juni 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan intesitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Tasikmalaya, Kab Pangandaran, dan Kab Ciamis.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan intesitas ringan hingga sedang dengan skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat,Kab Garut, dan Kab Tasikmalaya.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan intesitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat,Kab Garut, dan Kab Tasikmalaya.

*-Dini hari (01.00 – 07.00 WIB) :* Cerah berawan hingga berawan.

*- Suhu Udara :* 19 - 34 °C

*- Kelembapan Udara :* 55 – 98 %

*- Angin :* Secara umum bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 50 km/jam.

4. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan skala lokal pada waktu siang hingga menjelang malam hari di Wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Cimahi, Kab an Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image