Terkait Kenaikan Insentif RT/RW di Bandung, Ini Penjelasan Dewan

Bandung Pisan  
Forum RT RW pertanyakan isu kenaikan insentif belum lama ini/Humas DPRD Kota Bandung
Forum RT RW pertanyakan isu kenaikan insentif belum lama ini/Humas DPRD Kota Bandung

BANDUNG---Forum RT RW mendatangi DPRD Kota Bandung, belum lama ini. Mereka, hadir ke gedung dewan untuk mempertanyakan adanya isu kenaikan insentif bagi ketua RT dan RW sebesar Rp50 ribu.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Rizal Khairul, SIP mengatakan, RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintahan di kewilayahan. Sehingga, perlu adanya apresiasi kepada para aparat kewilayahan tersebut.

Saat ini, kata dia, Ketua RT dan RW di Kota Bandung telah menerima insentif dari pemerintah terkait kinerjanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintah di tengah masyarakat. Kami akan menampung berbagai usulan dan masukan dari forum," ujar Rizal, saat menerima audiensi Forum RT RW Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, belum lama ini.

Rizal mengatakan, Forum RT RW mempertanyakan terkait adanya isu kenaikan insentif bagi ketua RT dan RW sebesar Rp50 ribu. Isu yang dipertanyakan tersebut tidak benar dan masih berupa usulan. Bahkan, kajian terkait kenaikan insentif RT dan RW pun belum dilakukan.

"Hal tersebut tidak benar, dan kajiannya baru akan mau dilakukan. Jadi kita berharap kepada RT dan RW terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bandung," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, DPRD akan menampung aspirasi Forum RT RW terkait insentif bagi ketua RT dan ketua RW di Kota Bandung dengan harapan dapat membantu kesejahteraan dan mendukung kinerja dari aparat kewilayahan tersebut.

Sementara menurut Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Drs H Edi Haryadi, MSi, DPRD akan mengawal aspirasi insentif bagi Ketua RT dan RW di Kota Bandung.

"Oleh karena itu, kita sharing dan kawal proses ini. Kami juga memiliki semangat untuk mendukung RT dan RW di Kota Bandung," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat yang menilai adanya rencana kenaikan insentif bagi RT dan RW di Kota Bandung. Tapi, harus berdasarkan pada kajian akademis.

Asep meminta para ketua RT dan RW tidak merespons isu miring terkait insentif yang sedang beredar.

"Ketua RT dan Ketua RW ini merupakan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga pemerintah dapat memberikan aspresiasi kepada mereka, terutama dalam melaksanakan tugasnya di kewilayahan," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image