Cuaca Ekstrem, Amankan Pasokan Pangan Ini yang Dilakukan Pemkot Bandung

Umum  
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna lakukan berbagai upaya menjaga pasokan bahan pokok/Humas Pemkot Bandung
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna lakukan berbagai upaya menjaga pasokan bahan pokok/Humas Pemkot Bandung

Cuaca ekstrem termasuk El Nino melanda sejumlah wilayah. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menjaga agar pasokan bahan pokok ke Kota Bandung masih aman. Salah satu yang dilakukan, Pemkot Bandung terus berkomunikasi dengan penyuplai agar pasokan ke Kota Bandung tetap lancar.

Menurut Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, Bandung ini kota kolektif distributif. Mengenai masalah kebutuhan pokok apa pun, bawang, beras dan sebagainya itu dari luar Bandung.

"Kalau di sana (daerah pemasok) ada El Nino mengganggu musim panen itu bahaya. Upaya minimal mendoakan jangan sampai penyuplai kebutuhan barang-barang ke Kota Bandung tidak terganggu," ujar Ema.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Perlu diketahui, El Nino merupakan sebuah fenomena cuaca yang terjadi akibat peningkatan suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur yang menjadi lebih hangat dari biasanya.

Berikut berbagai upaya yang dilakukan Pemkot Bandung untuk menjaga pasokan Pangan aman:

1. Pemkot Bandung meningkatkan komunikasi, jangan sampai distribusi barang terganggu. Karena kalau terganggu, barang langka biasanya kenaikan harga.

"Itu jangan sampai terjadi," kata Ema.

2. Upaya lainnya, Pemkot Bandung bersama pemangku kepentingan yang lain rutin memantau pasar. Mulai dari harga, stok hingga distribusi.

"Upayanya kita pantau di pasar tradisional, kemudian di tempat kegiatan ekonomi. Terpenting barang ada, distribusi terjaga dan harga tidak ada yang begejolak luar biasa. Sehingga dinamika kegiatan ekonomi di Kota Bandung terkendali," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image