Viral Soal OSKM ITB Angkat Tema Pelangi, Sore Ini Rektorat Beri Klarifikasi

Info Terkini  
Ilustrasi OSKM ITB 2023/tangkapan layar IG OSKM ITB
Ilustrasi OSKM ITB 2023/tangkapan layar IG OSKM ITB

BANDUNG----Pelaksanaan Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) ITB tahun 2023 menuai kontroversi. Selaian viral di Media Sosial (Medsos) yang mempertanyakan tema pelangi, beredar juga surat terbuka di grup WA, dari salah satu orangtua mahasiswa baru ITB 2023. Surat tersebut, ditujukan pada Warek ITB bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Pada surat terbuka tersebut, mempertanyakan terkait dengan OSKM tahun 2023 ITB kenapa menggunakan tema “Pelangi” dan dipertegas dg teaser di Instagram. Selain itu, di instagram OSKM ITB sendiri banyak netizen yang mempertanyakan tentang warna-warni seperti karnaval yang diangkat dalam OSKM tersebut. Netizen pun, khawatir ITB disusupi LGBT.

"Sebagai orang tua bertanya, kenapa harus warna-warni seperti karnaval," tulis @×××××lita di IG OSKM ITB.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menanggapi polemik di masyarakat Institut Teknologi Bandung (ITB) Sore ini akan mengadakan konferensi pers Selasa (22/8/2023). Konferensi pers ini terkait kegiatan OSKM mahasiswa baru ITB tahun akademik 2023/2024 yang diduga melakukan kampanye LGBT.

Konferensi pers akan diadakan di Ruang Rapat lantai 5, Gedung Annex, Rektorat ITB, Jalan Tamansari No. 64, Kota Bandung pukul 15.00 WIB.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image