Menyesalkan Munculnya Isu LGBT, Ini Penjelasan Rektorat Terkait Kegiatan OSKM ITB 2023

Umum  
Rektorat ITB memberikan klarifikasi terkait penyelenggaraan OSKM ITB 2023
Rektorat ITB memberikan klarifikasi terkait penyelenggaraan OSKM ITB 2023

BANDUNG----Pelaksanaan Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) ITB tahun 2023 menuai kontroversi. Karena, di duga mengandung unsur kampanye LGBT.

Namun, pihak Rektorat ITB mengklarifikasi hal tersebut. Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, Naomi Haswanto, pihaknya menyesalkan atas munculnya beberapa isu yang menjadi sorotan.

"Untuk itu ITB menyampaikan permohonan maaf atas segala kerisauan yang terjadi. ITB memandang hal-hal tersebut sebagai bentuk perhatian dan masukan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

dari masyarakat. ITB berterima kasih dan senantiasa terbuka atas masukan, kritik, saran dari seluruh pihak untuk perbaikan," ujar Naomi, Selasa (22/8/2023).

Berikut penjelasan ITB terkait OSKM 2023:

1. Direktorat Kemahasiswaan WRAM memastikan dalam pelaksanaan PMB tidak terdapat aktivitas yang mengarah kepada apa yang menjadi sorotan, dan secara langsung melakukan antisipasi

melalui pembinaan secara internal dalam konteks pendidikan.

2. Kantor WRAM yang bertanggung jawab atas seluruh kegiatan akademik dan kemahasiswaan ITB. Serta, akan terus berusaha menciptakan atmosfer akademik dan kemahasiswaan yang lebih baik, khususnya bagi mahasiswa baru ITB angkatan 2023 dalam menempuh pendidikan tahun pertama di ITB Kampus Jatinangor.

3. Kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) ITB tahun akademik 2023/2024 untuk pertama kalinya dipusatkan di ITB Kampus Jatinangor sebagai salah satu upaya mengembangkan atmosfer akademik multikampus ITB.

4. Proses belajar mengajar bagi seluruh mahasiswa tingkat pertama bersama (TPB) dilakukan di ITB Kampus Jatinangor.

5. Rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru 2023 dari tanggal 11 Juli hingga 27 Agustus 2023 terdiri dari penjelasan akademik dan kemahasiswaan dari kantor Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM) dan penyambutan dari keluarga mahasiswa ITB kepada mahasiswa baru ITB 2023.

6. Berbagai isu kemahasiswaan senantiasa menjadi fokus Kantor WRAM dan menjadi bagian dalam menciptakan atmosfer akademik untuk mendukung pendidikan mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa pada masa depan.

7. Dalam rangkaian kegiatan PMB tersebut, dilakukan berbagai aktivitas yang terfokus pada peningkatan kesiapan mahasiswa memasuki dunia akademik baru, baik itu pengenalan akademik, pengenalan kehidupan kampus, memperkenalkan corak pendidikan, dan info-info kampus, serta fasilitas di ITB.

8. Program PMB ini, meliputi pula kegiatan dari mahasiswa untuk mahasiswa dalam bentuk Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) yang bertujuan membantu mahasiswa baru mengenali dunia kampus dari para seniornya.

9. Pada pelaksanaannya, dilibatkan para dosen, orang tua mahasiswa, mahasiswa, dan para narasumber serta mitra dari berbagai pihak.

10. Dalam rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru, masih terdapat sejumlah hal yang perlu terus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya agar program penyiapan mahasiswa baru dalam

bidang akademik dan kemahasiswaan menjadi lebih baik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image