Bantu Padamkan Kebakaran TPA Sarimukti, Dinas Kebakaran Kota Bandung Kerahkan Armada

Bandung Pisan  
Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung membantu memadamkan api di TPA Sarimukti/Humas Pemkot Bandung
Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung membantu memadamkan api di TPA Sarimukti/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sarimukti Kabupaten Bandung Barat, terbakar sejak Sabtu (19/8/2023). Untuk membantu memadamkan api di TPA Sarimukti,

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menerjunkan 3 unit armada.

Menurut Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana, pihaknya telah mengirimkan 2 unit pancar dan 1 unit armada quick respon ke lokasi kejadian. Diskar PB Kota Bandung pun, kini tengah menyiapkan tambahan armada dan menunggu situasi terkini di TPA Sarimukti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Diskar PB Kota Bandung sudah diperintahkan untuk tambah armada dan personil untuk bantu," ujar Gun Gun, Rabu 23 Agustus 2023.

Sebelumnya, api melahap gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sejak Sabtu, 19 Agustus 2023. Hingga Selasa, 22 Agustus 2023 malam api masih belum bisa dipadamkan. Luas yang terbakar untuk zona 4 luas 5 hektar,zona 3 luas 4 hektar dan zona 2 luas 2,7 hektar.

Menurut Gun Gun, kejadian Kebakaran di TPA Sarimukti Kabupaten Bandung Barat masih belum padam sampai saat ini dan Penutupan TPA sudah mulai dilakukan.

Oleh karena itu, Gun Gun mengimbau masyarakat untuk melakukan Pemilahan sampah organik dan anorganik. Menimbun sampah organil menjadi kompos, dan mengirim sampah anorganik ke bank sampah untuk diolah selanjutnya.

"Serta tidak membakar sampah sembarangan dan berlebihan yang dapat membahayakan," katanya.

"Juga menghindari penumpukan sampah di Kota Bandung yang dapat menimbulkan bencana Ikutan lainnya," imbuhnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image