Perbankan di Jabar, Gelar Donor Darah Bantu PMI Ini Alasannya

Agama  
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat sekaligus Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea, sedang mengikuti donor darah
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat sekaligus Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea, sedang mengikuti donor darah

BANDUNG---Perbankan di Jabar yang tergabung dalam Ngabaraya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Barat dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jabar, kembali berkolaborasi menggelar kegiatan donor darah.

Lokasinya, di Gedung Bank BNI Regional 04 Perintis Kemerdekaan Kota Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 300 pendonor yang berasal dari perbankan, lembaga jasa keuangan non-bank, media dan masyarakat umum.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat sekaligus Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea, pelaksanaan donor darah ini merupakan wujud kepedulian insan perbankan dan lembaga jasa keuangan lainnya terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga untuk mendukung pemerintah dalam penggalangan darah yang dilaksanakan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

“Kami akan terus berkarya memberi makna kepada Indonesia dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitar. Untuk itu BMPD & FKIJK terus berkolaborasi menumbuhkan semangat sosial, dengan melibatkan seluruh insan perbankan dan lembaga jasa keuangan se-Jawa Barat," ujar Erwin.

Sementara menurur Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat sekaligus Ketua FKIJK Jawa Barat Indarto Budiwitono, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang bermakna strategis bagi insan lembaga jasa keuangan Jawa Barat.

“Lembaga jasa keuangan tidak hanya dituntut untuk dapat menjaga stabilitas sistem keuangan dan perekonomian semata, namun harus dapat berkontribusi dalam kegiatan sosial-kemasyarakatan," katanya.

Kegiatan rutin ini, kata dia, merupakan salah satu upaya menjadikan insan lembaga jasa keuangan Jawa Barat untuk memiliki fisik yang sehat sekaligus meningkatkan empati terhadap sesama.

Kepala Kantor Wilayah Bank BNI Regional 04, Maya Agustina, mengatakan, perbankan bersama dengan seluruh insan lembaga jasa keuangan se-Jawa Barat yang berada dibawah komando BMPD dan FKIJK, secara konsisten terus mendorong berbagai kebermanfaatan bagi masyarakat Jawa Barat.

Berbagai manfaat tersebut diimplementasikan di berbagai sisi, baik sisi ekonomi melalui kegiatan core business perbankan, maupun sisi sosial melalui kegiatan donor darah ini.

“Menimbang tingginya permintaan kantung darah di Kota Bandung, maka kegiatan donor darah insan perbankan ini menjadi langkah penting dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Bandung yang sehat” ujar Maya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image