Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 19 September 2023, Hujan Lebat di Depok, Cianjur, Purwakarta

Info Terkini  
Prakiraan Cuaca Jabar
Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 19 September 2023, Selasa ini, terus semangat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat mendung.

Tapi, sebaiknya cuaca tersebut tak menghalangi berbagai kegiatan yang akan dilakukan.

Jadi, apa pun aktivitas yang akan dijalani hari ini, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, meskipun musim kemarau masih ada saja beberapa daerah di Jabar yang turun hujan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, Kab Purwakarta.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 19 September 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Bogor dan Kab Sukabumi.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, Kab Purwakarta. Potensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Bandung Barat.

*- Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) :* Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, dan Kab Bekasi.

*- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) :* Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Bogor dan Kab Sukabumi.

*- Suhu Udara :* 17 - 36 °C

*- Kelembapan Udara : 40 – 98 %

*- Angin : Secara umum bertiup dari timur laut - tenggara dengan kecepatan 05 – 45 km/jam.

*- Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dalam skala lokal dan durasi singkat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Cianjur, Kab Purwakarta pada rentang waktu antara siang hingga malam hari.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image