Pasca Dilantik, Ini yang akan Dilakukan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono

Bandung Pisan  
Bambang Tirtoyuliono Pj Wali Kota Bandung/Humas Pemkot Bandung
Bambang Tirtoyuliono Pj Wali Kota Bandung/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Pasca resmi dilantik, Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono siap menyelesaikan berbagai permasalahan Kota Bandung bersama dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Bambang usai dilantik menjadi Pj Wali Kota Bandung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate Bandung, Rabu 20 September.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jawa Barat membeberkan tugas Pj Wali Kota Bandung yakni tugas besar penjabat Wali Kota dan Bupati adalah memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar. Selain itu, memastikan netralitas dari ASN, TNI dan Polri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, persoalan darurat sampah, inflasi, stunting, ketahanan pangan dan stabilitas ekonomi serta sosial menjelang Pemilu juga menjadi perhatian.

"Itu sebuah amanat yang harus dijalankan pemerintah Kota ya. Mudah-mudahan arahan-arahan itu harus menjadi catatan penting yang harus saya selesaikan bersama-sama tentunya dengan tim," kata Bambang.

"Saya bukan apa apa kalau tidak disupport oleh tim yang kuat dari pemerintah Kota Bandung. Mohon doa dan dukungannya," imbuhnya.

Berikut yang akan dilakukan Bambang usai dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung:

1. Khusus terkait penanganan sampah, Bambang akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait guna mendalami dan mengambil kebijakan secepatnya yang efektif dan efisien.

"Saya akan koordinasi dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup). Saya yakin teman-teman di Kota Bandung punya konsep penyelesaian sampah yang efektif dan efisien untuk bisa dimitigasi," ujarnya.

2. Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono akan melakukan serah terima jabatan dengan Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna pada Rabu, 20 September 2023 pukul 15.30 WIB.

"Setelah ini saya akan segera konsolidasikan dengan tim dan OPD di Kota Bandung," katanya.

3. Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung akan mendukung sepenuhnya Pj Wali Kota Bandung.

"Kita berikan dukungan yang terbaik. Saya sudah konsolidasi dengan seluruh ASN untuk mendukung dan mensupport beliau agar mendapat kemudahan dalam mengambil keputusan dan kebijakan," katanya.

4. Ema juga menyebut telah berkoordinasi dengan Pj Wali Kota untuk melakukan berbagai langkah terkait berbagai program dan kebijakan terhadap berbagai persoalan kota yang sedang dan akan dihadapi.

"Masalah sampah, inflasi kita lagi bagus bagusnya, kemudian Masalah stunting. Kita juga sedang membahas APBD-P 2023 dan APBD 2024. Beliau juga sudah kita koordinasikan," ujar Ema.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image