Dishub Kota Bandung Luncurkan Taman Lalu Lintas Portable untuk Edukasi Keselamatan

Bandung Pisan  
Lalu lintas Portable/Humas Pemkot Bandung
Lalu lintas Portable/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Untuk mengedukasi keselamatan lalu lintas bagi anak usia dini, Dinas Perhubungan Kota Bandung meluncurkan Taman Lalu Lintas Portable di Aula Dinas Perhubungan Kota Bandung, Kamis 21 September 2023.

Taman Lalu Lintas Portable ini merupakan sosialisasi program Salud (Sadar Lalu Lintas Usia Dini).

Kepala Dinas Pehubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi berharap, adanya Taman Lalu Lintas Portable ini dapat menjadi kebiasaan berlalu lintas dengan baik sejak dini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami berharap besar ini menjadi momentum terbangunnya pribadi masyarakat yg baik. Mulai dari orang tua maupun anak-anak," katanya.

Selain itu, kata dia, diharapkan sedini mungkin anak sudah memiliki empati tinggi terhadap keselamatan, taat aturan berlalu lintas dan menjunjung tinggi kedisiplinan.

Ricky berharap, fasilitas edukasi taman lalu lintas portable ini memudahkan para guru untuk mengajar memberikan edukasi langsung kepada anak didiknya. Portable ini bisa dibawa-bawa dan bisa digelar di mana saja apabila lokasi memungkinkan.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organsisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Bandung, Cici Ema Sumarna sangat mengapresiasi peluncuran Lalu Lintas Portable ini.

“Ini merupakan inovasi baru yang luar biasa karena sebagai media pembelajaran kepada anak-anak. Ke depannya tidak hanya pada anak usia dini tapi ini harus disosialiasikan juga kepada anak-anak Sekolah Dasar, agar mereka juga jadi lebih tahu keselamatan berkendara,” katanya.

Sedangkan Kasubnit Kamsel Sat Lantas Polrestabes Bandung, Iptu Isman Rusmandijanto mendukung trobosan baru yang di luncurkan oleh Dishub Kota Bandung.

“Karena pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi di jalanan itu salah satunya faktor kekurang disiplinan dan banyaknya yang melakukan pelanggaran. Semoga dengan ini dapat menanamkan kedisiplinan berlalu lintas, dan mewujudkan Bandung Zero Insiden," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image