Kampanye Penggunaan Peralatan Listrik Electrifying Lifestyle Digelar di Mal, Ini Alasannya

Agama  
Pembukaan Jabar Smile Festival di Mal TSM Bandung
Pembukaan Jabar Smile Festival di Mal TSM Bandung

BANDUNG---- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jabar menggelar pameran peralatan sehari-hari yang menggunakan tenaga listrik di Atrium TSM Bandung, mulai 26 September - 1 Oktober 2023. Semua pengunjung Mal yang cukup besar di Kota Bandung ini pun, bisa melihat langsung berbagai peralatan listrik yang sering digunakan dalam keseharian.

Pemeran yang bertemakan 'Electrifying Lifestyle' tersebut terbuka untuk umum. Peralatan listrik yang dipamerkan tersebut, mulai dari peralatan rumah tangga hingga kendaraan.

Menurut Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, pameran ini sebagai upaya sosialisasi dan kampanye penggunaan peralatan yang bertenaga listrik. Kampanye seperti ini harus terus dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat menggunakan tenaga listrik, sebagai upaya program net zero emission 2060.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tentu secara bertahap, upaya ini seperti marathon, bukan sprint," ujar Yusuf di TSM Bandung, Rabu (27/9/2023).

Yusuf pun mengapresiasi upaya PLN Jabar menggelar acara pemeran seperti itu, dan berharap dicontoh oleh PLN Provinsi lain.

"Ini sudah sering dilakukan PLN UID Jabar, dan semoga bisa dicontoh oleh PLN di daerah lain," katanya.

Penggunaan peralatan bertenaga listrik, kata dia, sebenarnya sudah dilakukan di lingkungan PLN sendiri dengan kampanye melalui karyawan PLN. Yusuf berharap, dorongan penggunaan alat bertenaga listrik tersebut dilakukan berbagai pihak.

"Seperti misalnya pengembang perumahan, bisa memberikan hadiah kompor listrik bagi pelanggannya," katanya.

Sementara menurut General Manager PLN UID Jabar Susiana Mutia, gelaran Electrifying Lifestyle dilakukan kepada masyarakat luas agar mulai terbiasa menggunakan peralatan bertenaga listtik.

"Kami ingin mengajak masyarakat bersama sama turut berpartisipasi dalam mengurangi emisi karbon salah satunya dengan bergaya hidup berbasis peralatan listrik. Hidup jadi lebih mudah, nyaman, dan praktis kalau kita menggunakan peralatan listrik seperti kompor induksi dan kendaraan listrik,” papar Susiana.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image