Pekan Raya Bandung 2023 Digelar di Banyak Titik, Dari Seni Hingga Bedah Buku Ini Lokasinya

Wisata  
Kick Off Pekan Raya Bandung 2023/Humas Pemkot Bandung
Kick Off Pekan Raya Bandung 2023/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG----Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggelar Pekan Raya Bandung 2023.

Menurut Kepala Disbudpar Kota Bandung Arif Syaifudin, Pekan Raya Bandung 2023 ini, digagas sebagai langkah pemulihan ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19. Lokasinya, digelar di sejumlah titik di Kota Bandung.

Pekan Raya Bandung merupakan festival satu kota yang menghadirkan berbagai aktivasi dari sub-sektor ekonomi kreatif. Mulai dari penampilan seni, workshop, kelas-kelas kreatif, pameran, hingga bedah buku. Selain itu, acara ini juga menawarkan diskon-diskon istimewa pada produk-produk tertentu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara para kreator, komunitas-komunitas kreatif dan para pelaku ekonomi kreatif Kota Bandung, khususnya yang sudah bergabung dengan Patrakomala. Kegiatan ini akan diselenggarakan di beberapa titik di Kota Bandung.

Berikut adalah tempat pelaksanaan Pekan Raya Bandung 2023:

1. Teater Bel x Bla Bla Radio: Mooncake

2. Festival (Subsektor Seni Pertunjukan)

3. Musmob Music Shelter (Subsektor Musik)

4. Nakara Space (Subsektor Game Developer)

5. Sonowaé (Subsektor Musik)

6. Gramedia (Subsektor Penerbitan)

7. Laneo Cafe & Eatery Bandung (Subsektor Musik)

8. Rumah Nenek (Subsektor Musik)

9. Braga Permai (Subsektor Kuliner)

Selain sembilan titik tersebut, masih banyak tempat lainnya yang menjadi titik pelaksanaan Pekan Raya Bandung 2023. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mengaksesnya melalui Instagram @disbudpar.bdg, @patrakomala.bandung, atau melalui situs website patrakomala.disbudpar.bandung.go.id.

Arif mengatakan, acara ini menjadi langkah awal yang solutif untuk mendukung kegiatan ekonomi kreatif di Kota Bandung.

Menurutnya, kreativitas masyarakat Kota Bandung dapat dilihat melalui event dan eksibisi kreatif seperti ini.

"Pertumbuhan ekonomi kreatif sejalan dengan pariwisata. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal pertumbuhan ekonomi kreatif pascapandemi," kata Arif dalam Kick Off Pekan Raya Bandung.

Arif berharap, kegiatan ini dapat menjadi simbol Kota Bandung sebagai kota kreator dari berbagai subsektor seni yang ada.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Bandung, Faisal Tachir menyebut, rangkaian acara Pekan Raya Bandung 2023 menampilkan eksibisi online to offline di berbagai titik. Ia juga menjelaskan, tema acara ini adalah 'Unlocking Bandung; Mejeng di Bandung, Keren Euy!'.

Tema ini disebut menyimbolkan Kota Bandung yang membuka kunci, setelah sebelumnya sempat 'terkunci' selama diterpa pandemi Covid-19.

Melalui acara ini, ia berharap para kreator di Kota Bandung dapat menanamkan benih ekosistem ekonomi kreatif yang memberi dampak positif.

"Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kerja sama antara perlaku ekonomi kreatif dari berbagai subsektor," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image