Bandung Gelar Lomba Fashion Show Kucing, Ini Waktu, Lokasi dan Cara Mendaftarnya

Serba Serbi  
Ilustrasi Fashion Show Kucing/Humas Pemkot Bandung
Ilustrasi Fashion Show Kucing/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung bakal menggelar Fashion Show Kucing pada 8 November 2023 mendatang. Kegiatan ini, digelar untuk Memperingati World Rabies Day 2023.

Fashion Show Kucing, akan digelar di Kantor DKPP Kota Bandung. Tema yang diusung yaitu profesi. Sehingga kucing kesayangan wargi Bandung semua bisa didandani semenarik mungkin. Seperti tentara, dokter, PNS dan profesi lainnya.

Bagi para pecinta hewan yang akan mendaftar, bisa langsung menghubungi melalui instagram @catloverbandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kucing menggemaskan, nantinya akan lenggak lenggok di catwalk, yang langsung dinilai oleh juri profesional.

"Dinilainya dari kostum terkreatif dan unik, keserasian kostum kucing dan pemiliknya sampai aksi panggung," ujar Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Bandung, Wilsandi Saefuloh.

Perlehatan lomba fashion show kucing terbuka untuk umum. Masyarakat bisa langsung mendaftarkan kucing kesayangannya.

"Untuk kegiatan fashion show ini terbuka untuk umum. Jadi semakin banyak yang ikut juga semakin banyak pengetahuan tentang edukasi hewan," katanya.

Wilsandi mengatakan, selain lomba fashion show, DKPP Kota Bandung menggelar berbagai kegiatan didalamnya. Hal itu untuk mengedukasi masyarakat soal hewan.

"Banyak edukasi terkait dari penanganan hewan, penyakit hewan, rescue hewan liar di rumah. Ini didukung oleh berbagai komunitas kucing, anjing sampai reptil," katanya.

Selain itu, kata dia, ada juga pemeriksaan hewan, vaksinasi rabies secara gratis, booth olahan hasil produk pertanian, perikanan. Pembagian tanaman bibit dan benih gratis hingga pembagian kompos gratis dan edukasi pembuatan pakan dari magot.

"Tanggal 8 Oktober, banyak acara seperti pemeriksaan hewan, vaksinasi rabies gratis sampai edukasi dan pembagian bibit gratis," katanya.

Wisandi berharap kegiatan tersebut mampu mengedukasi masyarakat lebih paham lagi dalam memelihara hewan.

"Acara dalam memperingati World Rabies Day ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memelihara hewan," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image