Keren! UMKM yang Ikuti Pasar Kreatif Bandung di 7 Mal Raih Omzet Miliaran

Serba Serbi  
Ketua Harian Dekranasda Kota Bandung, Elly Wasliah berbincang dengan salah seorang UMKM/Humas Pemkot Bandung
Ketua Harian Dekranasda Kota Bandung, Elly Wasliah berbincang dengan salah seorang UMKM/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Pemkot Bandung, terus mendorong Pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) untuk berkembang. Menurut Ketua Harian Dekranasda Kota Bandung, Elly Wasliah, ada 292 pelaku usaha yang mengikuti Pasar Kreatif Bandung 2023.

Eli menjelaskan, ratusan UMKM tersebut menggelar pameran di 7 mal di Kota Bandung yang sudah bekerja sama dengan Dekranasda Kota Bandung. Di antaranya Bandung Indah Plaza (BIP), Trans Studio Mall (TSM), 23 Paskal, The Kings Shopping Center, Festival Citylink, Cihampelas Walk, dan Paris Van Java (PVJ). Pasar Kreatif di mal-mal ini tidak dikenakan biaya sewa, hanya biaya kebersihan dan listrik saja.

"Ada 3 lokasi Pasar Kreatif yang raihan omzetnya mencapai miliaran, seperti di TSM sebanyak Rp2,9 miliar. PVJ sebanyak Rp2,1 miliar. Lalu di Paskal sebanyak Rp1,6 miliar. Kemudian di Festival Citylink juga kita mendapat omzet lebih dari Rp1 miliar," papar Elly.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Pj Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Bambang Tirtoyuliono, kegesitan UMKM juga didukung penuh dengan strategi pentahelix. Ini merupakan strategi untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak lain dengan tujuan mencapai Bandung Unggul.

"Salah satunya dengan menggratiskan biaya sewa di mal-mal Pasar Kreatif. Sehingga, harga-harga dari produk para pelaku UMKM akan lebih terjangkau oleh konsumen. Mari kita bekerja dengan hati, penuh hati-hati, untuk banyak hati," paparnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image