Keren! Sampah Kota Bandung Bisa Dipantau Lewat BWM

Bandung Pisan  
Bandung Waste Management (BWM), diluncurkan di Bandung Connecticity di Hotel el Royale, Senin 2 September 2023/Humas Pemkot Bandung
Bandung Waste Management (BWM), diluncurkan di Bandung Connecticity di Hotel el Royale, Senin 2 September 2023/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG----Di Bandung Connecticity 3.0, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung kembali meluncurkan inovasi digital. Yakni, berupa Bandung Waste Management (BWM), di Hotel el Royale, Senin 2 September 2023

Menurut Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, aplikasi di zaman serba cepat seperti ini adalah keniscayaan. Tujuannya untuk membuat pelayanan di Kota Bandung menjadi jauh lebih baik, mudah, terbuka, dan cepat.

"Aplikasi yang kita hadirkan termasuk juga kebutuhan kekinian dalam menghadapi situasi darurat sampah," ujar Ema.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BWM ini, kata dia, menjadi sarana komunikasi Pemkot Bandung dengan warga masyarakat dalam upaya penanganan sampah.

"Sebab kalau door to door kan berat," kata Ema.

Ema berharap, melalui aplikasi tersebut warga Bandung bisa lebih cepat terinformasikan dan mendapatkan edukasi serta penanganan terkait permasalahan sampah oleh pemerintah.

"Kita mengharapkan satu waktu bertemu dengan apa yang disebut dengan Zero Complain, sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan masyarakat karena kecepatan dari aparatur pemerintah kota yang mampu memberikan layanan terbaik dengan daya dukung teknologi," paparnya.

Selain BWM, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga memiliki sejumlah aplikasi lain yang mampu memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya Bandung Sadayana, sebuah aplikasi yang mengakomodasi semua jenis layanan publik.

"Misalnya masalah layanan kesehatan di rumah sakit ini ada berapa bed (tempat tidur), ruangannya sudah penuh atau belum, dan lain sebagainya. Hal lain kebutuhan pokok keseharian warga masyarakat juga bisa diketahui, seperti harga telur per hari, komparasi antar pasar juga ada," paparnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image