Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 3 Oktober 2023, Hujan di Bandung, Pangandaran, Tasikmalaya

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 3 Oktober 2023, Selasa ini, tetap bersemangat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, cuaca di Kota Bandung di pagi hari terlihat cerah.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini, sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, meskipun musim kemarau masih ada saja beberapa daerah di Jabar yang turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan ringan pada skala lokal dan durasi singkat di sebagian wilayah Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Tasikmalaya Kab Bandung Barat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 3 Oktober 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan, berpotensi hujan ringan pada skala lokal dan durasi singkat di sebagian wilayah Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Tasikmalaya Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Sumedang. Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal dengan durasi singkat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Bogor.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan pada skala lokal dan durasi relatif singkat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pandandaran, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Bogor,

*- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) :* Cerah berawan hingga berawan.

*- Suhu Udara :* 17 - 37 °C

*- Kelembapan Udara :* 40 – 96 %

5. Angin : Secara umum bertiup dari timur laut - tenggara dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

6. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai angin kencang pada skala lokal dan durasi relatif singkat antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Bogor.

Waspada pula terhadap potensi peningkatan kecepatan Angin di sebagian wilayah Jawa Barat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image