Viral Pungli Parkir di Bandung, Parkir Motor di Eks Palaguna Digetok Rp 10.000

Bandung Pisan  
Karcis parkir di stasiun cimekar/tangkapan layar Instagram
Karcis parkir di stasiun cimekar/tangkapan layar Instagram

BANDUNG----Parkir liar dengan menggetok tarif parkir yang mahal, marak terjadi di sejumlah lokasi wisata di Kota Bandung. Bahkan, viral di media sosial (Medsos), yang memperlihatkan tarif parkir di Stasiun Cimekar untuk mobil dipatok Rp 10 ribu, motor Rp 5.000 bahkan hanya mendrop dipatok Rp 2.000.

Kondisi serupa terjadi di area Alun-alun Kota Bandung. Tarif parkir motor digetok Rp 10.000 saat masyarakat ingin parkir di area lahan eks Palaguna. Lokasi tersebut, memang tempatnya strategis karena berada di pusat kota.

Di sekitar Palaguna, warga bisa mengunjungi Masjid Agung Alun-alun Bandung, Gedung Asia Afrika, Pusat Perbelanjaan Kings dan lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Masyarakat Bandung pun, mulai mengeluhkan tarif parkir yang mahal itu.

"Saya pasti keberatan kalau harga parkir motor mahal gitu. Terus memangnya motor kita terlindungi dari panas dan hujan. Itu kan lahan parkirnya juga terbuka ya," ujar Dini Dinata warga Rancaekek, Selasa (3/10/2023).

Dini berharap, pemerintah yang berwenang mau turun tangan menertibkan tarif parkir ini agar lebih wajar. Jadi, masyarakat terjangkau dan kendaraan juga aman.

"Lebih baik diformalkan yaa kayak di mal-mal gitu untuk parkir jadi kan ada standarnya," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image