Viral Aksi Pencurian di Teras Cihampelas, Pengamanan Diperketat

Bandung Pisan  
Teras Cihampelas/Humas Pemkot Bandung
Teras Cihampelas/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Viral, aksi pencurian di Teras Cihampelas yang terekam CCTV pada Kamis, 5 Oktober 2023. Total ada 27 lampu yang berhasil pelaku bawa dalam aksinya tersebut.

Terlihat, dalam video tersebut pencuri tersebut memakai masker, topi, jaket serta membawa tas punggung. Aksi pencurian yang dilakukan seorang diri itu pun, awalnya memperlihatkan pelaku tengah berjalan-jalan di sekitar Teras Cihampelas.

Tak lama berjalan, pelaku langsung duduk dan mencabut lampu-lampu yang ada di sana.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melihat kondisi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperketat penjagaan dan pengamanan di Teras Cihampelas. Hal itu untuk mencegah terjadinya pencurian dan tindak perusakan fasilitas umum di area tersebut.

"Kita lakukan pengamanan. Kalau tidak ada aktivitas di sana, kita tutup. Kita lakukan penjagaan ketat," ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Rabu 18 Oktober 2023.

Ema mengatakan, telah menginstruksikan camat untuk memaksimalkan peran Linmas dalam menjaga kawasan Teras Cihampelas.

Penjagaan tersebut, kata Ema, harus lebih intensif apalagi pada malam sampai dini hari. Pada saat itu sering terjadi tindak pencurian.

"Camat memaksimalkan fungsi Linmas untuk menjaga. Penjagaan diintensifkan pada malam dan dini hari. Untuk siang tidak perlu terlalu ketat, toh CCTV ada. Kalau malam walaupun ada CCTV tapi tetap ada yang lolos," katanya.

Ema mengajak masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas umum yang ada. Jangan sampai ada masyarakat yang malah merusak apalagi mencuri fasilitas umum.

"Jangan sampai merusak fasilitas umum, itu juga kan punya masyarakat juga. Kita jaga bersama," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image