Tiga Tips Bebas Stres untuk Ibu Muda Ala Nagita Slavina

Serba Serbi  
Nagita Slavina usai menjadi narasumber di acara talk show di Kota Bandung
Nagita Slavina usai menjadi narasumber di acara talk show di Kota Bandung

BANDUNG---Menjalankan peran sebagai seorang mama muda, yang baru saja melahirkan, tanggung jawab memang tidak mudah. Karena, seorang ibu harus mengatur dari mulai membesarkan anak, mengurus suami dan keluarga, belum lagi menjalani peran lainnya. Misalnya, sebagai wanita karir atau pengusaha, yang tetap harus dijalankan setiap hari.

Banyaknya peran ganda yang harus dijalankan perempuan muda Indonesia

seringkali dapat menimbulkan stres. Jika dibiarkan, itu dapat menimbulkan gejala

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

fisik seperti sakit kepala, mual, sulit tidur, sesak nafas. Hingga, gejala emosional

seperti mudah sedih, kesal dan marah, sulit berkonsentrasi bahkan berpotensi

mengabaikan semua tanggung jawab tersebut.

Sebuah produk Natural Essential Oil Roll On Baby and Kids di Indonesia, Cessa bersama Nagita Slavina berbagi 3 tips bebas stres pada talkshow “Stress Free with Cessa and Mama Gigi" di Bandung akhir pekan lalu.

Berikut tips cara mengatur stress ala Artis Gigi yang juga ibunda Rafhatar dan Cipung:

1. Mengatur Waktu Sebaik Mungkin dan Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Istirahat yang Efektif

Mengatur waktu dengan bijak adalah kunci utama dalam menjalani peran ganda ini. Menjadi mama baru disarankan untuk membuat jadwal yang terstruktur, memprioritaskan tugas-tugas yang penting, dan menghindari pekerjaan berlebihan.

Selain itu, hal penting lainnya adalah mengambil waktu untuk istirahat yang efektif.

"Jadi, sebaiknya kita punya jeda waktu yang cukup untuk istirahat, ya. Meskipun kita punya banyak kerjaan, tapi jangan lupakan diri sendiri. Kalau kita nggak cukup istirahat, nanti justru stresnya makin memuncak. Soalnya, manfaatin waktu luang buat diri sendiri itu penting juga," kata Gigi.

3. Temukan Support System Terbaik untuk Diri Sendiri

Beradaptasi terhadap peran ganda sebagai seorang mama muda memerlukan dukungan yang kuat dari lingkungan sekitar. Dukungan ini bisa datang dari suami, orang tua, atau sahabat terdekat, yang dapat membantu mengatasi tantangan baru, serta memberi dukungan secara fisik maupun emosional, yang sangat diperlukan dalam menjalani peran ganda ini setiap hari

"Ketika kita punya banyak peran, rasanya seperti kita punya dua dunia yang harus kita jalani sekaligus. Jadi, nggak ada salahnya kita mencari dukungan terbaik, ya," kata Gigi.

Gigi sendiri, merasa beruntung punya suami yang selalu mendukung dan keluarga serta sahabat yang bisa diajak curhat dan tukar pikiran.

"Mereka bantu aku banget saat momen-momen sulit dan memberikan semangat," katanya.

3. Relaksasi dengan Aromaterapi untuk Membantu Menenangkan Diri saat

sedang Stres

Saat stres muncul, penting untuk perempuan muda Indonesia mengetahui cara praktis untuk menanganinya. Mama Gigi, panggilan akrab Nagita Slavina

merekomendasikan cara cepat yang ampuh untuk membantu menenangkan diri saat sedang stres, yaitu dengan mengoleskan aromaterapi.

Aromaterapi dapat memberikan efek relaksasi yang menenangkan melalui

kandungan essential oil khusus yang dapat membantu meredakan stres dan

meningkatkan kesejahteraan emosional. Saat stres muncul di tengah sibuknya

aktivitas sehari-hari, biasanya Nagita menggunakan Cessa Moms, Natural Essential Oil Roll On, yang efektif dan praktis meredakan stres dimanapun dan kapanpun.

“Kalau abis pulang kerja, sering tuh ngerasa stres apalagi lagi kalo anak-anak lagi berantem, atau ada aja deh masalah di rumah. Biasanya, aku jadi sering mual. Nah, kalau udah kambuh, aku suka oles-oles Cessa Moms yang Stay Calm. Aku memang suka juga dengan wangi essential oil jeruk dan lavender," paparnya.

Selain itu, menurut Gigi, akhir-akhir ini pun ia sering kecapean yang bikin gampang flu atau batuk.

"Tapi, sekarang aku gak khawatir lagi karena aku selalu bawa juga Cessa Moms Breathe Easy, yang terbuat dari essential oil tea tree dan cajuput serta peppermint, jadi ada sensai mint-mint nya gitu. Bikin seger dan langsung lega deh.”

Bagi Nagita, penting untuk relaksasi dengan aromaterapi disaat stres muncul. Ia berharap para perempuan muda Indonesia kini dapat merasakan juga manfaat aromaterapi dan merasa lebih ringan serta rileks saat menjalankan peran ganda.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image