Sebelum Membeli Bodycare, Konsumen Wajib Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Gaya Hidup  
Ilustrasi Bodycare/pixabay
Ilustrasi Bodycare/pixabay

BANDUNG---Industri perawatan wajah dan tubuh (skin care serta body care) di Indonesia terus tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Namun, menjamurnya produsen skin care tersebut harus diimbangi dengan ketelitian konsumen saat memilih produk.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada kuartal I-2020 pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional termasuk kosmetik tumbuh 5,59 persen.

Setahun kemudian, masih bersumber data dari BPS, pertumbuhan industry ini meningkat hingga 9,61 persen. Bahkan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mencatat adanya kenaikan jumlah perusahaan pada industri kosmetik di Indonesia hingga 20 persen pada tahun 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan bahwa industri kecantikan di Indonesia mulai dilirik investor asing. Apalagi, minat masyarakat Indonesia dengan merek lokal sangat tinggi.

Momentum yang baik ini harus disertai dengan langkah konkret pemerintah dan para pelaku industry, agar merek lokal bisa menjadi ‘raja’ di negerinya sendiri. Strategi harus matang sehingga dari banyak aspek bisa kompetitif dengan merek asing, termasuk dalam aspek rantai pasoknya.

Selain itu, konsumen harus bisa memilah dengan baik produk yang akan digunakan.

Director of Sales De’Lojie salah satu produk bodycare, Amy memberikan tips hal-hal yang harus diperhatikan konsumen saat akan memilih produk skin care:

1. Salah satu hal yang harus dipastikan adalah lolos uji BPOM serta memiliki sertifikasi halal MUI.

2. Lalu, perhatikan kandungan dalam produk tersebut.

Salah satu produk bodycare yang memastikan syarat uji itu terpenuhi adalah De’Lojie. Mereka pun sudah meluncurkan tiga produk pertamanya yaitu Hydrating Body Toner, Whitening Body Booster Serum dan Whitening Body Lotion.

“Kecantikan adalah hal yang penting untuk wanita, tampil bersih dan wangi menjadi salah satu yang membuat perempuan lebih percaya diri. Kecantikan perlu diperjuangkan, menyayangi tubuh dengan merawatnya bersama De’Lojie agar memiliki kulit yang sehat dan ternutrisi, Because Your Beauty Matters” papar Amy.

3. Dengan ingredients berkualitas yang dihadirkan dalam setiap produknya, kata dia, diharapkan dapat memberikan manfaat untuk konsumen agar memiliki kulit yang sehat dan ternutrisi. Serta dapat meningkatkan kepercayaan diri konsumen ketika memakainya.

"Kami bertekad untuk bisa melahirkan perempuan mandiri. Produk kami sudah official BPOM dan tersertifikasi halal. Kami ingin bicara bahwa kecantikan bukan hanya wajah, tapi juga kesehatan kulit dan tubuh," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image