Skema Pelatih Persib Turunkan Ezra Walian Berhasil Kejutkan Madura United

Stadion  
Dok. Instagram/Ezra Walian
Dok. Instagram/Ezra Walian

BANDUNG - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dari Madura United pada laga perdana putaran dua Liga 1 2023/2024.

Skor 1-0 berasal dari sundulan Nick Kuipers yang memanfaatkan tendangan bebas dari Ezra Walian. Persib pun berhasil mencuri poin di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (1/11/2023).

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengakui skema untuk menurunkan Ezra Walian disaat tim mengalami kebuntuan berhasil kejutkan lawan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ezra masuk menggantikan Robi Darwis di babak kedua dan mencatatkan assist untuk Nick Kuipers di menit 85.

"Pertandingan yang sangat sulit, bermain melawan tim yang bagus dan tuan rumah yang tangguh. Mereka menguasai ball possession tapi tendangan bebas di menit akhir itu satu-satunya shoot on goal dari mereka selama 90 menit," kata Bojan.

Bahkan Bojan mengungkapkan Ezra Walian mendapatkan tugas baru sebagai gelandang bertahan karena Marc Klok dan Dedi Kusnandar absen pada laga ini.

"Mungkin masalah kami tadi ada di lini tengah karena Dedi dan Marc tidak hadir jadi bisa dirasakan perbedaannya," kata Bojan.

"Robi memainkan laga pertama dan mungkin sedikit gugup, tapi dalam permainan dia terus membaik. Masuknya Ezra juga di babak kedua berjalan dengan sangat baik," kata pelatih asal Kroasia ini.

Bojan pun memberikan nilai positif bagi Ezra di posisi barunya itu. Dia mengakui bisa bermain di posisi gelandang bertahan dengan sangat baik.

"Itu bagus, karena kami punya satu tambahan pemain untuk mengisi posisi tersebut, jadi saya senang dengan permainannya di laga ini," kata Bojan.

Bojan pun tak khawatir dengan pemain cadangannya yang memiliki kualitas yang sama dengan sebelas pertama.

Menurutnya, seluruh pemainnya mampu memberikan kontribusi berapapun menit bermain yang mereka dapatkan.

"Jadi kami ingin melanjutkan, tidak peduli siapa yang bermain sejak awal atau main di babak kedua, yang terpenting bisa memberi perubahan," kata Bojan. (hfp)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image