Poland Festival 2023 Digelar di Bandung, Ini yang Dihadirkan

Wisata  
Poland Festival di Bandung
Poland Festival di Bandung

BANDUNG---- Poland Festival 2023 (#PF23) kembali hadir di Indonesia. Akhir pekan lalu, Poland Festival 2023 ini resmi dibuka di Kota Bandung, tepatnya di Sumbersari Junction, Bandung, Jawa Barat.

Menurut Kepala Badan Investasi dan Perdagangan Polandia Jacek Kolomyjec, fokus utama Poland Festival tahun ini, pada sektor ekonomi, pendidikan dan pengetahuan.

Festival ini diselenggarakan oleh Badan Investasi dan Perdagangan Polandia, bersama dengan Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Polish Business Club, dan Organisasi Pariwisata Polandia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Acara ini mengajak untuk merasakan keunggulan Polandia melalui berbagai kegiatan, termasuk pameran produk-produk Polandia, teknologi, sains, serta kuliner lezat yang disajikan oleh chef Polandia.

"Poland Festival telah berkembang menjadi acara promosi terbesar yang diadakan di Indonesia. Tahun lalu, kami hadir di 4 kota, dan sekarang merambah ke 5 kota, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Kami juga memiliki kejutan khusus di Lampung," katanya.

Polandia adalah salah satu negara terbesar di Eropa Tengah dan memiliki banyak hal menarik untuk ditawarkan, termasuk dalam perdagangan dan investasi. Kepala Badan Investasi dan Perdagangan Polandia di Jakarta, Jacek Kolomyjec, menekankan potensi besar yang ada di Indonesia sebagai pemimpin di Asia Tenggara.

Menurutnya, festival ini memiliki tiga tujuan utama. Yakni, membawa produk berkualitas ke konsumen Indonesia, membuka peluang bisnis bagi importir dan pengecer Indonesia, serta meningkatkan kesadaran tentang Indonesia di Polandia dan mendorong pengusaha Polandia untuk berinvestasi di Indonesia.

Acara ini juga, kata dia, menampilkan merek-merek FMCG dari Polandia. Termasuk makanan, minuman, dan produk kosmetik yang dapat dicoba dan dibeli dengan diskon 10-50 persen di beberapa supermarket di Indonesia. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti kelas Bahasa Polandia serta berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seru.

Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczyńska, mengatakan harapannya untuk memperkuat hubungan bisnis antara Polandia dan Indonesia, serta meningkatkan pertukaran perdagangan di masa depan.

“Ada banyak hal yang bisa Polandia tawarkan kepada Indonesia. Ada banyak produk yang saya pikir masih belum cukup dikenal di Indonesia. Indonesia adalah negara yang sangat besar, dan dalam hal ini potensi kerjasama, terutama dalam perdagangan dan investasi, sangat besar.” ujar Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczyńska pada Press Conference Pembukaan Poland Festival 2023 di Bandung, Ahad (5/11/2023).

Selama 5 tahun terakhir, Poland Festival telah berhasil meningkatkan kesadaran publik tentang Polandia dan produk-produknya di ASEAN. Program Poland Festival tahun lalu menarik lebih dari 200.000 pengunjung dan meningkatkan penjualan produk FMCG Polandia secara signifikan. Ini membuktikan bahwa festival ini berhasil mempromosikan budaya, bahasa, pariwisata, dan merek FMCG Polandia di Indonesia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image