Ingin Naik Whoosh Sambil Berwisata? Ini Lima Rekomendasi Obyek Wisata Dekat Kereta Cepat

Wisata  
Situ Ciburuy/dok istimewa
Situ Ciburuy/dok istimewa

BANDUNG------Masyarakat antusias menyambut kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh. Karena, tak sampai 1 jam, warga Jakarta bisa sampai di Kota Bandung.

Sehingga, bisa angat memudahkan para wisatawan yang akan ke Bandung. Terutama, di dua lokasi pemberhentian KCJB, yakni Stasiun Padalarang dan Tegalluar.

Bagi para pelancong yang datang ke Bandung, ternyata selain bisa menjajal kereta canggih tersebut, bisa juga mengunjungi sejumlah tempat wisata dekat dengan pemberhentian. Khususnya di pemberhentian Stasiun Padalarang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut beberapa destinasi wisata yang berada di sekitar Stasiun Kereta Cepat Padalarang yang bisa menjadi referensi bagi warga Jakarta saat ke Bandung:

1. Situ Ciburuy

Lokasi Situ Ciburuy, cukup strategis. Karena berada tepat di sisi jalan utama kawasan Padalarang. Situ ini telah direvitalisasi sehingga memiliki kelengkapan sarana prasarana seperti jalur pedestrian, tempat parkir yang luas, hingga toko makanan.

Wisatawan juga, bisa menikmati suasana di tengah danau dengan menyewa perahu. Bahkan ada beberapa orang yang sengaja datang hanya untuk sekadar memancing ikan di Situ Ciburuy.

2. Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld merupakan taman rekreasi air (waterpark) yang sedang pouler di wilayah Bandung dan sekitarnya. Berdiri di lahan seluas 10 hektar, Wahoo Waterworld menawarkan sensasi petualangan air yang menyenangkan dengan berbagai wahana yang seru.

Wahoo Waterworld berlokasi di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini berjarak tidak terlalu jauh dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

3. Stone Garden

Area wisata Stone Garden merupakan hamparan tanah yang dipenuhi bebatuan tidak beraturan. Formasi batuan tersebut justru terlihat indah hingga membentuk taman alam secara natural.

Bebatuan yang ada di Stone Garden itu, sisa dari aktivitas alam di masa pra sejarah. Konon menurut para ahli, terbentuknya bebatuan tersebut akibat dari letusan Gunung Sunda jutaan tahun lalu.

Selain Stone Garden, pada area yang sama juga terdapat daya tarik wisata lainnya yaitu Gua Pawon. Keberadaan Gua ini, bekaitan dengan Sangkuriang, cerita legendaris asal Jawa Barat.

4. Gunung Hawu

Bagi pecinta olahraga ekstrem, datanglah ke Gunung Hawu di Padalarang. Di sana terdapat sejumlah titik yang sangat cocok untuk melakukan olahraga panjat tebing.

Bahkan, ada atraksi high line yakni berjalan di atas tali yang disambungkan dari ujung tebing satu ke tebing lainya dengan ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah. Selain itu terdapat hammock yang juga dipasang di antara dua tebing tinggi.

5. Puspa Iptek Sundial

Puspa Iptek, jaraknya sangat dekat dengan Stasiun Kereta Cepat. Yakni, sekitar 5-10 menit untuk sampai di Puspa Iptek. Karena, jaraknya sekitar 1,6 Km.

Bangunan ini merupakan wahana pendidikan yang berisi beragam fasilitas alat penunjang seputar dunia sains dan teknologi. Untuk masuk ke lokasi ini, butuh Rp 35 ribu per orang dan Puspa Iptek Sundial dapat didatangi setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image