Jabar Anteng Pemilu 2024 Dideklarasikan, Ini Keinginan Paguyuban Pasundan

Umum  
Para tokoh Jabar saat menghadiri deklarasi Jabar Aman, Netral dan Tenang (Anteng) Pemilu 2024 
Para tokoh Jabar saat menghadiri deklarasi Jabar Aman, Netral dan Tenang (Anteng) Pemilu 2024

BANDUNG----Jabar Aman, Netral dan Tenang (Anteng) Pemilu 2024 dilakukan Pemerintah Provinsi Jabar bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Gedung Merdeka, Sabtu (18/11/2023).

Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Prof Didi Turmudzi menyambut baik hal tersebut. Tapi, Didi mengingatkan agar jangan hanya seremonial saja. Berikut harapan Paguyuban Pasundan:

1. Prof Didi berharap, deklarasi tersebut bisa menjadi komitmen semua elemen masyarakat dan aparat penegak hukum untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Jadi, tentunya ini jangan hanya seremonial untuk kepentingan politik sesaat, karena ini menyangkut masalah bangsa ke depan," ujar Prof Didi, usai mengikuti Deklarasikan Jabar Anteng, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (18/11/2023).

2. Prof Didi menilai, masyarakat harus dapat menjaga karakter Jabar yang dikenal sebagai daerah yang ramah dan toleran. Nilai-nilai tersebut, harus dijaga.

"Intinya kita dari tokoh masyarakat, pertama harus menjaga lembur (daerah) Jabar jangan sampai terjadi perpecahan, kita tidak boleh terpengaruh dengan apa yang terjadi, kita harus tetap kondusif, akur jeung dulur, semuanya adalah sahabat kita," paparnya.

3. Semua aturan yang sudah dibuat, harus ditaati oleh masyarakat termasuk para pejabat dan aparat penegak hukum.

Semua, bisa bersahabat dan kompak, apabila di antara semua pihak ada kejujuran, keikhlasan bahwa ini adalah masalah bangsa yang harus dijaga bersama.

"Termasuk para aparat penegak hukum dan komponen lainnya yang paling bertanggung jawab dalam hal kemanan masyarakat, itu yang kita harapkan," katanya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin memastikan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jabar bersikap netral pada Pemilu 2024.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image