Website Resmi Pemkot Bandung Diretas, Ini yang Dilakukan Diskominfo

Info Terkini  
Ilustrasi peretasan/freepik
Ilustrasi peretasan/freepik

BANDUNG----Website resmi Pemkot Bandung sempat diretas. Hal itu ditandai dengan unggahan konten partai politik (Parpol) di situs website bandung.go.id.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung memastikan kemunculan konten tersebut diakibatkan adanya peretasan.

Sebagai tindak lanjut, Tim Tanggap Insiden Siber Kota Bandung langsung bergerak cepat melakukan tindakan penanggulangan dan pemulihan terkait insiden siber tersebut dan memastikan menutup indikasi celah keamanan yang muncul.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sempat terjadi peretasan di website resmi Pemkot Bandung (bandung.go.id). Kami telah berupaya untuk melakukan tindakan penanggulangan dan pemulihan guna menormalkan kembali layanan dari website resmi Pemkot Bandung," ujar Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A Brilyana.

Atas kejadian ini, kata Yayan, ke depannya Diskominfo Kota Bandung berkomitmen untuk meningkatkan perlindungan ekstra dan berkala guna mengantisipasi terjadinya hal serupa di kemudian hari.

Seperti diketahui, sebelumnya ramai diberitakan situs resmi Pemkot Bandung mengunggah konten yang memuat nama partai politik di Pemilu 2024.

Informasi ini juga didapat pada Selasa 21 November 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, Tim Tanggap Insiden Siber (tim IT dan aplikasi Diskominfo Kota Bandung) akan melakukan proses hardening untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna website bandung.go.id.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image