Konser Amal Tangkal Pinus, Dari Musisi Lokal Bandung untuk untuk Palestina

Umum  
Penggalangan dana untuk Palestina
Penggalangan dana untuk Palestina

BANDUNG----Konser amal sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina, yang bertajuk Humanity Through Harmony, digelar di Tangkal Pinus, Lembang. Konser ini, digagas Wakaf Salman bersama Tangkal Pinus.

Acara yang berlangsung dari jam 9 pagi hingga sore hari ini menampilkan sejumlah musisi lokal seperti, Ebith Beat A, Mustache and Beard, , Mawang, Okky Ade Chandra, dan Mvntramvntra.

“Charity event ini merupakan sebuah bentuk komitmen kami dalam menanggapi tragedi kemanusiaan yang terjadi pada saudara kita di Palestina. Bahwasanya dengan merangkul musisi-musisi, kami berharap jangkauan kepedulian masyarakat terhadap perjuangan rakyat Palestina semakin meluas," ujar General Manager Wakaf Salman, Bayu Rian, belum lama ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melalui acara ini, kata dia, Wakaf Salman dan Tangkal Pinus menginisiasi penggalangan donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina dengan suguhan yang berbeda.

Selain acara musik, kata dia, event ini juga menyuguhkan lelang amal yang 100 persen keuntungannya akan disalurkan untuk saudara-saudara di Palestina. Yakni, melalui program yang sudah direalisasikan oleh Wakaf Salman dan akan diberlakukan kembali. Seperti penyaluran unit ambulans, pemberian makanan siap saji, hingga penyediaan alat medis.

Menurut Chief Financial Officer Tangkal Pinus, Wemby Pramestu, berdonasi bisa dengan cara yang sangat beragam. Beberapa di antaranya adalah lewat karya, lewat produk, juga lewat kunjungan wisata seperti event ini.

Menurutnya, sejumlah booth dan tenant yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donasi ini dengan menyisihkan keuntungan penjualan selama event berlangsung untuk disalurkan melalui Wakaf Salman, sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

Salah satu penampil, yaitu, Mustache and Beard membagikan pengalaman antusiasnya dalam kontribusi yang mereka lakukan bersama Wakaf Salman dan Tangkal Pinus pada event hari ini. Sang gitaris, Bima Andika, mengatakan bahwa kontribusi ia bersama ‘Mustache’ dalam event ini merupakan hal yang spontan, yaitu sebagai respons atas kejadian yang terjadi pada saudara-saudara di Palestina.

“Semua member Mustache and Beard secara individu memang sudah tergerak hatinya saat melihat berita yang terjadi di Palestina. Saat mengenal Wakaf Salman, lewat Tangkal Pinus, barulah penggalangan dana lewat merchandise batch-2 yang sedang kami lakukan ini akan kami donasikan melalui Wakaf Salman di acara ini," papar Bima.

Selain turut berdonasi, Mustache and Beard juga membawakan sebuah lagu baru yang berjudul Layang-layang, yang mereka persembahkan khusus untuk saudara-saudara di Palestina.

Hal menarik dilakukan tak hanya oleh Mustache and Beard. Seluruh musisi penampil seperti Ebith Beat A, Mawang, Okky Ade Chandra, dan Mvntramvntra menunjukkan bentuk kepeduliannya melalui perfomance yang mereka lakukan di Humanity Through Harmony, untuk saudara-saudara di Palestina.

Pada sesi lelang, sejumlah barang seperti helm, sepatu, hingga karpet habis terjual kepada para pengunjung juga musisi yang terlibat, yaitu Ebith Beat A Kang Ebith -sapaan akrabnya, memenangkan satu pasang helm dalam sesi lelang, yang keuntungan dari penjualan helm tersebut akan langsung disalurkan melalui Wakaf Salman.

Acara pun ditutup dengan simbolis penyerahan donasi dari beberapa sponsor, penampil, hingga pihak-pihak pendukung lainnya. Selama tiga hari acara ini diumumkan, donasi yang terkumpul sudah menginjak hingga di angka Rp71.000.000.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image