Kick Off Hari Amal Bakti Kanwil Kemenag Jabar Dimulai Ini Rangkaian Kegiatannya

Agama  
Gowes sebelum upacara pembukaan Kick Off Peringatan HAB ke-78.
Gowes sebelum upacara pembukaan Kick Off Peringatan HAB ke-78.

BANDUNG----Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat menggelar Kick Off Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 di Asrama Haji Kab Indramayu, Sabtu (2/12/2023).

Rangkaian Kick Off peringatan HAB ke-78 tahun 2023 ini, diawali dengan gowes bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Ajam Mustajam. Kemudian, diikuti oleh para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Jawa Barat dan seluruh Kepala Kantor Kemenag 27 Kabupaten/kota se-Jabar beserta jajarannya.

Gowes tersebut, mengambil rute Kampus Politeknik Negeri Indramyu-Asrama Haji Indramayu yang berjarak sekitar 5 km. Kemudian, dilangsungkan upacara pembukaan Kick Off Peringatan HAB ke-78.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Upacara ini dihadiri sekitar 1.200 orang yang berasal dari kemenag kabupaten/kota se-Jabar. Kemeriahan pun tergambar dari acara ini, khususnya saat semua kontingen dari kota/kabupaten menyanyikan yel-yel kebanggannya.

Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Ajam Mustajam, mengajak semua Kankemenag kabupaten/kota untuk berpartisipasi aktif dalam memperingati HAB ke-78 ini.

"Kita hadir di sini untuk menegaskan bahwa Kanwil Kemenag Jabar sebagai instansi vertikal akan selalu kompak dan satu komando untuk mewujudkan Kemenag lebih profesional lagi. Sehingga bisa turut membangun kerukunan beragama yang unggul demi Indonesia yang maju, mandiri, adil, dan makmur," papar Ajam.

Menurutnya, momentum HAB ini juga diharapkan bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi, meningkatkan, memperbaiki, dan mengevaluasi kinerja dan program Kemenag. Program, kebijakan, dan kinerja yang sudah bagus bisa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan. Sedangkan jika ada kelemahan dan kekurangan, maka harus terus ditingkatkan.

"Ini harus kita laksanakan demi mewujudkan Kanwil Kemenag Jabar yang lebih baik lagi," kata Ajam.

Dalam memperingati HAB ke-78, kata dia, Kanwil Kemenag Jabar menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Diantaranya 7 program prioritas kemenag dan kegiatan pertandingan olahraga.

"Puncaknya peringatan kegiatan HAB ke-78 akan dilaksanakan pada 3 Januari 2024," katanya.

Menurutnya, pertandingan yang akan dilombakan adalah bola voli, tenis meja, bulutangkis, paduan suara dan senam.

"Pertandingan ini akan diikuti oleh perwakilan 27 kabupaten/kota di Jabar," katanya seraya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensupport kegiatan ini.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image