Pj Gubernur Jabar Minta Pengusaha Perhatikan Hal Ini Saat Bangun Perumahan

Umum  
Bey Machmudin saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat 2023 di Pullman Hotel, Kota Bandung, Senin (4/12/2023)/Humas Pemprov Jabar
Bey Machmudin saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat 2023 di Pullman Hotel, Kota Bandung, Senin (4/12/2023)/Humas Pemprov Jabar

BANDUNG---Properti atau real estat menjadi salah satu sektor yang penting dalam pembangunan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Karena, membangun perumahan berarti adalah membangun negara.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, industri properti turut menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Oleh karenanya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, pelaku industri, dan berbagai pihak terkait sangat diperlukan," ujar Bey Machmudin saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat 2023 di Pullman Hotel, Kota Bandung, Senin (4/12/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, Bey juga mendorong REI Jabar untuk membangun perumahan dengan baik. Yakni, menerapkan konsep terpadu yang memperhatikan sejumlah aspek baik transportasi, kesehatan, dan pendidikan.

"Bapak Ibu juga harus memperhatikan dalam membangun perumahan jangan sampai musim hujan kebanjiran dan pada saat musim kering sulit air,” katanya.

Pada Rakerda REI Jabar 2023 ini, Bey juga menyambut baik ajang ini sebagai momen untuk meningkatkan bisnis properti yang lebih baik dengan memperhatikan beberapa aspek penting.

“Mari jadikan acara hari ini sebagai ajang untuk berdialog, berdiskusi, dan berbagi pengalaman dengan berbagai pemangku kepentingan baik dari pemerintah pusat, daerah maupun masyarakat sebagai bahan rencana kerja dan evaluasi untuk REI Jawa Barat ke depan,” papar Bey.

Di tempat yang sama, Ketua DPD REI Jabar Lia Nastiti, bisnis properti merupakan salah satu lokomotif yang menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan mempunyai dampak multiplier effect di masyarakat.

Namun, kata Lia, pada masa pandemi Covid-19, bisnis properti menurun, maka diharapkan pada Rakerda REI Jabar kali ini ada inovasi dan bisnis properti bisa pulih dan tumbuh kembali.

“Di sisi lain juga munculnya Undang-Undang Cipta Kerja, yang pada dasarnya memaksa kita mengubah pola dan bertindak secara teknologi, seperti dalam hal perizinan,” katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image