ULBI Buat Program Ikatan Dinas Bekerja di PT Pos, Ini Cara dan Persyaratannya

Umum  
Guru Bimbingan Konseling dari berbagai SMA/SMK se-Bandung Raya memperoleh sosialisasi terkait program beasiswa Ikatan Dinas
Guru Bimbingan Konseling dari berbagai SMA/SMK se-Bandung Raya memperoleh sosialisasi terkait program beasiswa Ikatan Dinas

Guru Bimbingan Konseling dari berbagai SMA/SMK se-Bandung Raya

BANDUNG--- Perguruan tinggi miliki PT Pos Indonesia (Persero), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) terus memperkuat SDM bidang logistik. Salah satu yang dilakukan, dengan membuka program Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai khusus untuk mahasiswa baru.

Menurut Bendahara Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Nasrudin, program beasiswa ini diperkenalkan pada Guru Bimbingan Konseling dari berbagai SMA/SMK se-Bandung Raya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Program Ikatan Dinas ini, kata dia, merupakan langkah penting dalam mendukung peningkatan kualitas SDM yang dibutuhkan oleh industri.

"Sementara juga memberikan peluang kepada para mahasiswa untuk berkembang dalam karir di bidang logistic, bisnis dan Supply Chain," ujar Nasrudin, kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Menurut Rektor ULBI, Dr Prety Diawati, dirinya percaya bahwa kemitraan bersama PT Pos akan membuka pintu bagi mahasiswa ULBI untuk memiliki pemahaman yang lebih mendalam. Terutama, terkait tuntutan dan kebutuhan industri. Untuk mahasiswa baru masuk, pihaknya mengalokasikan beasiswa ikatan dinas untuk 50 mahasiswa.

"Sekaligus memberikan kesempatan mereka untuk berkontribusi secara langsung dalam pembangunan sektor logistik melalui PT Pos Indonesia (Persero)," katanya.

Sementara, menurut VP Human Capital Strategis PT Pos Indonesia (Persero), Arief Mahfudh, dirinya sangat antusias dalam menjalin kemitraan dengan ULBI untuk mengembangkan SDM berkualitas bagi PT Pos.

"Program Ikatan Dinas ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkontribusi dalam industri logistik dan pos yang semakin berkembang," katanya.

ULBI sendiri, memiliki 16 Program Studi yang berada dalam 2 fakultas yaitu sekolah vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis. Dengan integrasi 16 Program Studi yang mendukung bidang Logistik, Bisnis, dan Supply Chain Management.

Sebagai Kampus BUMN yang berada di bawah naungan PT Pos Indonesia (Persero), ULBI memberikan peluang istimewa kepada mahasiswa/i-nya untuk bergabung sebagai Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) melalui Program Ikatan Dinas Calon Pegawai.

Berikut Program Ikatan Dinas yang ditawarkan beserta persyaratannya:

1. Program Khusus & Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai. Program ini akan diberikan Beasiswa penuh tersedia bagi pendaftar Tahun Akademik 2024/2025 yang telah lulus seleksi Jalur Pendaftaran Reguler (Undangan/Rapor/CBT/UTBK/Mandiri).

Selain itu, 9mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero) sejak semester pertama hingga Lulus.

2. Program Rekrutmen Ikatan Dinas PosIND. Program ini dipersiapkan untuk Mahasiswa Aktif ULBI memberikan kesempatan bagi mereka pada tingkat Diploma III di Semester 5, untuk tingkat Sarjana (S1) dan Sarjana Terapan (S. Tr) di Semester 7.

Proses seleksinya, melibatkan tes khusus yang mencakup TPA, Psikotes, Tes Kesehatan, dan Wawancara yang diadakan oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image