Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 16 Desember 2023, Sore Hujan Lebat di Subang, Cianjur, Karawang

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 16 Desember 2023, weekend ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, di pagi hari cuaca Kota Bandung terlihat cerah.

Tapi, apa pun aktivitas liburan yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang atau sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

hingga lebat pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Bogor, Kab Karawang, Kab Cianjur dan Kab Sukabumi.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 16 Desember 2023 sebagai berikut:

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan, menjelang siang hari bepotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Cianjur, Kab. Sukabumi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Cirebon, Kab Garut dan Kab Bandung.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Cerah berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Bogor, Kab Karawang, Kab Cianjur dan Kab Sukabumi.

3.Potensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kota Bogor, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

4. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bekasi.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang dan Kab Indramayu.

*Suhu Udara* : 18 - 36°C

*Kelembapan Udara* : 55 – 95 %

*Angin* : Secara umum variabel bertiup dari arah utara hingga selatan dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

*Peringatan Dini*: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Subang, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Cianjur dan Kab dan Kota Sukabumi, Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Cirebon, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image