Menteri PUPR Usulkan Karting Race di Bandung Naik Tingkat ke Nasional

Serba Serbi  
Menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimoeljono (baju merah) turut menjajal gokart listrik.
Menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimoeljono (baju merah) turut menjajal gokart listrik.

BANDUNG---Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara seru Karting Race dari Jum'at hingga Ahad, 15-17 Desember 2023, di Kementerian PUPR Bandung.

Acara yang dihadiri oleh Menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimoeljono, serta tokoh olahraga Rif'at Helmy Sungkar, Fitra Eri, dan Alexandra Asmasoebrata menjadi sorotan utama di kalangan pecinta balap karting.

Sebanyak 1.141 penonton terdaftar memenuhi kehadiran mereka di Kementerian PUPR Bandung, menyaksikan aksi luar biasa dari para racer yang turut ambil bagian dalam acara ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam perlombaan yang penuh tantangan, terdapat 5 racer kelas junior, 8 racer kelas senior, dan 5 racer kelas expert yang menampilkan kemampuan serta keahlian mereka di lintasan balap.

Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimoeljono mengatakan bangga atas antusiasme yang ditunjukkan oleh para penonton dan peserta.

Basuki pun, sangat senang mencoba gokart listrik ini. Karena, rasanya asyik seru, menyenangkan dan menantang.

"Asyik, fun tapi ada tantangannya. Ini beda ya dengan supir mobil," kata Basuki.

Namun, menurut Basuki, saat menjajal waktunya terlalu sedikit karena hanya kurang dari 3 putaran.

"Masih penasaran karena baru tiga putaran," katanya.

Menurut Basuki, ke depan ia akan mengusulkan agar event ini digelar di tingkat nasional.

"Dari Bandung Pusdatan nanti saya usulkan ke Pak Presiden menuju ke nasional. Ya, 17 agustus buat event yang besar. Karena ini unik, fun, dan challenging," paparnya.

Rif'at Helmy Sungkar, tokoh terkemuka dalam industri olahraga Indonesia, juga turut memberikan dukungan terhadap perkembangan olahraga balap karting di tanah air.

"Jika pengembangan karting race ini terus berjalan, saya akan sangat mendukung agar dapat berkembang lebih baik lagi," ujar Rif'at Sungkar.

Karting Race 2023 di Kementerian PUPR Bandung bukan hanya ajang balap semata. Tapi juga, menjadi wadah inspirasi bagi para pecinta olahraga untuk menikmati kecemerlangan para atlet muda. Kementerian PUPR berharap acara ini dapat menjadi momentum yang mendorong prestasi atlet Indonesia dalam kancah olahraga internasional yang lebih luas.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image