Kuliner Bandung Masuk 10 Besar Dunia, Ridwan Kamil: Anak Mudanya Kreatif!

Wisata  
Batagor salah satu kuliner khas Bandung
Batagor salah satu kuliner khas Bandung

BANDUNG---Masyarakat Kota Bandung wajib berbahagi tinggal di daerah yang kulinernya lezat-lezat. Bahkan, Bandung dinobatkan sebagai salah satu kota dalam 100 Best Food Cities (Makanan Kota Terbaik) versi Taste Atlas. Bandung sukses meraih posisi kesepuluh dengan poin 4,66.

"TasteAtlas Awards: 100 kota teratas yang menikmati makanan lokal pada tahun 2024," tulis Taste Atlas dalam Instagram resminya.

Prestasi kuliner Bandung ini, mendapat perhatian dari mantan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dalam unggahan media sosialnya, pria yang akrab disapa Emil tersebut mengucapkan selamat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Selamat! Kuliner Bandung terbaik di Asean, 10 besar terbaik di dunia. versi Taste Atlas," tulisnya.

Emil pun, kemudian menulis mengapa predikat prestisius ini di raih Kota Bandung. Ia mengatakan, penghargaan itu diraih karena anak-anak mudanya kreatif.

"Kenapa? Karena anak-anak mudanya kreatif," katanya.

Kota Bandung berhasil mengalahkan kota-kota besar di dunia yang juga terkenal akan kulinernya yang menggugah selera. Mulai dari Paris, Bangkok, Seoul, Milan, Moskow, Rio De Jeneiro hingga Makau.

Bandung memang terkenal dengan wisata kulinernya. Di Kota Bandung hanya ada dua jenis kuliner, yakni enak dan enak sekali.

Sajian kuliner khas Bandung yang jadi favorit adalah batagor, mi kocok, kupat tahu, dan soto Bandung. Sementara untuk minuman, Bajigur dan Bandrek masuk dalam rekomendasi Taste Atlas.

Bukan tanpa alasan, Bandung dikenal sebagai kota dengan masakan dan jajanan terbaik yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

Selain Bandung, kota di Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Jakarta, Surabaya, Padang, Ubud, Malang, Yogyakarta, hingga Seminyak.

Jakarta dan Surabaya berada peringkat 11 dan 16 dari 100 kota di dunia. Sedangkan Padang pun masuk dalam peringkat 42.

Kemudian Malang, Yogyakarta, dan Seminyak. Kota-kota di Indonesia dengan sajian kuliner terbaik ini berhasil mengalahkan kota besar lainnya di dunia.

Meski demikian, ini bukan pertama kalinya kuliner di Indonesia menoreh prestasi di kancah internasional. Sebelumnya, sate yang berhasil masuk ke dalam daftar makanan terpopuler di dunia versi TasteAtlas.

Taste Altas merupakan situs asal Kroasia yang fokus mengulas soal makanan tradisional, resep lokal, dan restoran autentik dari seluruh dunia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image