Berbagai Elemen, Kolaborasi Kampanye Bantu Palestina

Agama  
Ilustrasi bantuan untuk Palestina
Ilustrasi bantuan untuk Palestina

BANDUNG----Dukungan terhadap Palestina, terus diberikan oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya, datang dari media populer di Instagram, Muslim Athletes yang melakukan kampanye kolaborasi dengan Lembaga Wakaf Salman, dalam membantu masyarakat Palestina.

Kampanye tersebut, berupa ajakan kepada followers Muslim Athletes sendiri untuk meringankan luka masyarakat Palestina dengan berdonasi melalui Wakaf Salman.

Menurut tim Redaksi Muslim Athletes, Muhammad Irsan, donasi yang terkumpul dalam bentuk uang akan disalurkan berupa kebutuhan mendasar seperti alat kesehatan, obat-obatan, bahan makanan, juga bahan bakar ambulans oleh Wakaf Salman.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hingga saat ini, dana yang terkumpul oleh Muslim Athletes adalah sebesar

Rp24.961.125, melalui platform website Wakaf Salman, yang disebarkan via media sosial

Muslim Athletes dan Wakaf Salman itu sendiri.

“Kita sadar, komunitas (followers) kita cukuplah besar, dan masing-masing memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap isu kemanusiaan. Jadi ini berkat kuatnya rasa saling peduli,

sehingga pada akhirnya tercetuslah kolaborasi ini," ujar Irsan.

Sejumlah bantuan pun, kata dia, sudah diberangkatkan dan sudah disalurkan oleh Wakaf Salman, melalui

beberapa pihak. Seperti, Kedutaan Besar Palestina, dan mitra kerjasama lainnya yang berada di Palestina itu sendiri.

Hingga saat ini, Wakaf Salman masih terus mengirim bantuan kepada

masyarakat Palestina, menyesuaikan dengan kebutuhan di sejumlah wilayah pengungsian masing-masing.

Selain itu, Muslim Athletes juga merangkul sebuah brand olahraga motor, Orca Powergear, dalam mengusung campaign lainnya untuk Palestina.

Pada kerjasamanya bersama Orca

Powergear, Muslim Athletes merilis baju dengan tajuk ‘Stand Up for Solidarity, Stand Up for Palestine’, dengan harga Rp150.000, yang seratus persen keuntungannya disalurkan untuk masyarakat Palestina, melalui Wakaf Salman.

“Alhamdulillah. Kolaborasi ini lahir dari hati kita semua. Orca Powergear selaku brand dalam bidang olahraga, juga Muslim Athlete yang sama-sama bergerak mensupport kegiatan

olahraga, sama-sama ingin membantu saudara kita di Palestina," kata Rheyna Sinatrya, selaku CMO Orca Powergear.

Total keuntungan dari penjualan baju tersebut adalah Rp10.000.000, dan telah diberikan secara langsung ke Wakaf Salman, untuk kemudian disalurkan ke masyarakat Palestina berupa beberapa kebutuhan mendasar.

Sementara menurut Head of Brand Communication, Wakaf Salman, kampanye ini berjalan atas kesadaran dari masing-masing pihak, yaitu media Muslim Athlete dan brand olahraga motor, Orca Powergear, untuk berkontribusi dalam membantu meringankan beban saudara di Palestina.

"Karena ini bukan hanya konflik kepentingan politik dan agama,

melainkan ini merupakan tragedi kemanusiaan," kata Aron.

Seiring berjalannya campaign ini, kata Aron, kita tidak perlu menjadi Muslim untuk peduli pada Palestina. Mewakili Wakaf Salman, Aron pun berharap semoga perang ini dapat segera berakhir, dan Palestina mendapatkan kemerdekaannya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image