BAZNAS Jabar Bantu Lunasi Tunggakan SPP Siswa SMK di Bandung

Agama  
Pemberian bantuan pada siswa SMK ICB
Pemberian bantuan pada siswa SMK ICB

BANDUNG---Lima siswa kelas 10 SMK ICB Bandung, memiliki kesulitan untuk meneruskan pendidikan. Karena, mereka terbentur biaya.

Orang tua para siswa tersebut, rata-rata bekerja sebagai buruh harian, mulai dari tukang parkir, tukang rongsokan, buruh cuci dan pembantu rumah tangga. Padahal pendidikan sangat berperan penting dalam mengubah nasib

Melihat semangat juang para siswa, dan perjalanan mereka yang masih panjang untuk meraih cita, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat pun turun tangan. BAZNAS Jabar memberikan bantuan pendidikan berupa pelunasan tunggakan SPP.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Bantuan pendidikan yang kami berikan ini merupakan hasil donasi para donatur di BAZNAS Jabar serta transaksi PPOB di ZX," ujar Wakil Ketua I BAZNAS Jabar, Rachmat Ari Kusumanto, saat menyerahkan bantuan pendidikan untuk 5 siswa SMK ICB di SMK ICB, Jl Atlas Tengah Bandung, Jumat (22/12/2023).

ZX sendiri, adalah sebuah Aplikasi yang diinisiasi oleh BAZNAS jabar untuk pembayaran zakat, infak, dan sedekah.

Selain itu, ZX juga menggabungkan berbagai fitur untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat. ZX memiliki fitur PPOB yaitu Payment Point Online Bank dimana masyarakat dapat melakukan pembayaran segala jenis kebutuhan sehari-hari mulai dari rekening listrik, pulsa, PDAM, Tagihan Internet & TV Kabel. Serta, berbagai macam kebutuhan lainnya yang umum dibutuhkan di masa modern ini.

"Sehingga segala transaksi yang dilakukan di ZX bisa menjadi berkah karena akan menjadi infak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Menurut Rachmat Ari Kusumanto, kebaikan yang bisa terjadi hari ini merupakan inovasi yang telah BAZNAS Provinsi Jawa Barat lakukan. Sebagai, upaya untuk menyelesaiakan permasalahan di masyarakat. Serta, meningkatkan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah salah satunya dengan aplikasi ZX.

Aplikasi ZX ini, kata dia, merupakan inovasi agar transaksi yang dilakukan bisa menjadi berkah, salah satunya bisa membantu pendidikan untuk siswa-siswa disini.

"Semoga mereka yang dibantu hari ini, menjadi orang sukses yang dapat membantu keluarga dan kedepan bisa menjadi Muzaki di BAZNAS Jabar,” katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image